Sehari Raup Rp 30 Juta, Ini Jenis Kuliner yang Paling Diminati Kontingen STQ

  • Whatsapp
Menejer Taranoate (UMKM) Burhanudin Rope

Ternate, Maluku Utara- Sejumlah produk kuliner olahan lokal sangat diminati pada saat pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi Maluku Utara. Produk yang paling diminati antara lain makanan (kuliner) berbahan Kenari, Sagu, Bagea dan minuman Babidas reise (minuman para raja), Sari buah pala, kopi dan air goraka.

Itu disampaikan oleh Direktur UMKM Taranoate Burhanudin Rope kepada Haliyora, Senin (18/10/2021). “Jadi makanan dan minuman yang saya sebutkan itulah paling laris (diminati), paling favorit sejauh ini,” kata Burhanudin.

Bacaan Lainnya

Dijelaskam, jenis-jenis kuliner tersebut harganya berfariasi antara Rp 7 ribu hingga Rp 58 ribu.

Burhan menyebut pendapatan per hari dalam tiga hari terakhir cukup meningkat mencapai Rp 20 juta per hari, bahkan ada yang capai Rp 30 juta. ”Padahal dua minggu sebelumnya rata-rata baru bekisar Rp 7 jutaan per hari, itu karena peserta STQ belum datang semua, ini luar biasa, ternyata kuliner kita sangat diminati,” terangnya.

Meski demikian, ada juga prodaluk lokal yang dipasarkan oleh UMKM belum terlalu laku. Namun itu bukan karena kurang peminat, melainkan karena berjualan di tempat yang jauh dari keramaian, sehinga pembeli kurang menjangkau tempat itu.

“UMKM kita yang memasarkan produk lokal itu lokasinya agak jauh dari arena STQ, (jauh dari keramaian). Makanya pembeli kurang datang. Sekarang kita sudah pindahkan.

Burhan juga menyampaikan pihaknya sudah menerima pasokan produk pada hari Minggu, dimana sebelumnya tidak diterima pasokan pada hari minggu. “Sekarang orang-orang semakin banyak datang ke kita makanya kita sudah buka hari Minggu untuk terima pasokan produk mereka,” ujarnya. (Arul-1)

Pos terkait