PKB dan Nasdem Sepakati Koalisi Permanen di Ternate pada 2024

Ternate, Haliyora

Berhasil mengantar paslon Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS) memenangkan pilkada serentak 2020, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berkomitmen mempertahankan pasangan tersebut pada pertarungan yang sama pada periode berikutnya.

Bacaan Lainnya

Komitmen si biru dan si hijau (baca Nasdem-PKB) tetap mengusung paslon TULUS mempertahankan kepemimpinan Kota Ternate di periode kedua, disepakati melalui rapat bersama di posko pemenang TULUS pada Jum’at (02/04/21).

Usai rapat, Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailusy kepada wartawan menyebut rapat bersama dengan Nasdem adalah silaturahmi perdana  setelah paslon Tauhid-Jasri  dilantik menjadi walikota dan wakil walikota Ternate.

Muhajirin mengungkapkan Nasdem dan PKB sepakat tetap berkoalisi dalam mengawal jalannya pemerintahan TULUS hingga akhir masa jabatan pertama, dan akan tetap mengusung mereka untuk maju mempertahankan jabatan di periode kedua nanti.

“Kami sepakat bersama pasangan Tauhid-Jasri hingga akhir masa jabatan maupun tetap mengusung mereka maju mempertahankan jabatan periode ke dua nanti,” ujar Muhajirin.

Lanjut Muhajirin, kesepakatan kedua partai  tersebut akan disampaikan kepada Tauhid-Jasri untuk mempertegas komitmen bersama, sambil membicarakan hal-hal lainnya dengan walikota dan walikota Ternate yang baru itu.

“PKB dan Nasdem akan bersilaturahmi dengan pak Tauhid-Jasri guna mempertegas sikap partai berdasarkan hasil pertemuan tadi, sambil membicarakan hal-hal lainnya. Kami berharap komitmen ini tetap terjaga hingga akhir masa jabatan walikota dan wakil walikota pada 2024 nanti,” harap Muhajirin.

Di tempat yang sama, ketua DPD Nasdem Kota Ternate, Husni Bopeng juga membenarkan pernyataan Muhajirin. 

“Alhamdulillah, sore ini Nasdem dan PKB bersilaturahmi dan mengahsilkan satu keputusan penting untuk masa depan kepemimpinan Kota Ternate, dimana kami akan tetap bersama dalam koalisi untuk mendorong paslon TULUS maju mempertahankan kepemimpinan Kota Ternate periode berikutnya pada 2024 nanti, walaupun di tahun yang sama kita berjuang meraih suara partai masing-masing dalam pileg. Tetapi untuk Pilkada kita tetap berkoalisi mengusung Tauhid-Jasri,” ungkapnya.

Ketua DPC Nasdem Kota Ternate itu menjelaskan, kesepakatan mempertahankan koalisi kedua partai diambil dari sekarang mengingat periode kepemimpinan Tauhid-Jasri sekarang ini waktunya hanya tiga tahun delapan bulan.

“Kepemimpinan Tauhid-Jasri hanya tiga tahun delapan bulan. Waktunya sangat singkat, sehingga PKB dan Nasdem sejak dini bersepakat untuk mempertahankan Tauhid-Jasri periode berikutnya,” tutupnya. (Ichal-1)

Pos terkait