ISI Turut Ramaikan Festival dan Sail Tidore

Tidore, Haliyora

Walikota Tidore Kepulauan Capt,  H. Ali Ibrahim menerima tim pelatih tari dan musik dari Surakarta, Jawa Tengah, di ruang rapat walikota, Senin (15/03/2021).

Bacaan Lainnya

Tim tari dan musik Surakarta dipimpin Ahli Koreografi dan Seni Indonesia, Eko Supriyanto yang tergabung dalam Institut Seni Indonesia (ISI), datang ke Kota Tidore Kepulauan untuk mendukung kegiatan Festival Tidore dan Sail Tidore.

Dalam kesempatan itu Walikota Tidore Kepulauan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas kesedian  tim pelatih tari dan musik Surakarta datang ke Tikep untuk berpartisipasi dan menyukseskan festival dan sail Tidore.

“Alhamdulillah pada saat Kadis Pariwisata lapor ke saya bahwa Mas Eko sudah bersedia, saya ucapkan Ya Allah berilah kemudahan untuk bisa menjalin kerjasama antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta demi menyukseskan Festival dan Sail Tidore serta membawa Tidore untuk bisa dikenal,” ungkap walikota penuh Syukur.

Sementara itu Ahli Koreografi dan Seni Indonesia,  Eko Supriyanto mewakili timnya mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan Pemkot dan warga masyarakat Tikep.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih atas sambutan dan penerimaan pemkot dan masyarakat Tikep terhadap kami yang luar biasa ini. Saya juga ucapkan selamat atas dilantiknya pak Capt. Ali Ibrahim dan pak Muhammad Sinen sebagai walikota dan wakil walikota kedua kalinya,” tutur Eko.
.
Eko megatakan bahwa kedatangan timnya ke Tidore kali ini membawa seorang guru besar, yakni Sardono W. Kusumo, yang merupakan seorang tokoh tari kontemporer Indonesia yang menciptakan berbagai karya seni tari kontemporer di Indonesia.

Turut hadir mendampingi Walikota Tidore adalah  Kadis Pariwisata, Yakub Husen dan Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad. (Ata-1)

Pos terkait