Polres Kepsul Tegaskan Kasus Masjid Raya Bobong Tetap Diproses

Kasat Reskrim Polres kepulauan Sula, Iptu Aryo Dwi Prabowo, STK. SIK

Bobong, Haliyora

Kasat Reskrim Polres kepulauan Sula, Iptu Aryo Dwi Prabowo, STK. SIK mengatakan, tindak lanjut pemeriksaan kasus dugaan korupsi dan rehabilitasi Mesjid Raya Bobong akan dilaksanakan setelah pemeriksaan kasus pasar Sanana.

Bacaan Lainnya

Pernyataan Kasat Reskrim Polres tersebut menanggapi kritikan anggota DPRD Taliabu dari dari Fraksi Gerindara, Marleni Hi. Asidu yang meminta penyidik Reskrim Polres Sula segera memproses dugaan penyalahgunaan dana hibah rehabilitasi mesjid raya Bobong.

Arya Dei Prabowo mengatakan, saat ini penyidik Reskrim masih fokus pada kasus korupsi pasar Sanana yang baru naik sidik, setelah itu baru kami proses kasus rehab masjid raya Bobong,” ungkap Aryo sembari mengatakan kasus tersebut masih dalam tahapan lidik

“Kasus dugaan koropsi dana hibah rehab mesjid raya Bobong itu akan ditindaklanjuti setelah penyidik melakukan pemeriksaaan kasus dugaan korupsi pasar Sanana. Kita periksa satu-satu, dan pasti kita tindaklanjuti,” ungkapnya via whatsapp, Selasa (02/03/2021).

Kata Dwi, kasus dugaan koropsi dana hibah rehab Mesjid Raya Bobong itu saat ini masih dalam tahap Lidik.

Lanjut Dwi, terkat dengan pihak rekanan (kontraktor) yang hingga saat ini belum diperiksa karena tidak berada di tempat. penyidik Reskrim polres kepulauan Sula akan segera melacak keberadaannya.

“Kami akan mencari tau keberadaannya dan memanggil mereka untuk dimintai keterangan (diperiksa),” katanya

Kasat Reskrim juga belum dapat memastikan kapan akan melanjutkan proses pemeriksaan kasus Mejid Raya Bobong itu.

“Saya belum bisa pastikan kapan lanjutan proses penyelidikan atu pemeriksaan kasus rehabilitasi Mesjid Raya Bobong. Nanti kalau ada perkembangan akan saya sampaikan,” pungkanya.

Sekadar diketahui, proyek pekerjaan rehab masjid raya Bobong tersebut dikerjakan oleh, PT. Liver Jaya Pratama, sebagai pemenang tender melalui pelelangan di LPSE Pulau Taliabu tahun 2018. Dengan kode lelang 661726 tentang Rehabilitasi Masjid Raya Bobong, Kategori Pekerjaan Konstruksi dan Metode Pengadaan e-Lelang Umum dengan nilai Pagu Paket Rp 3.500.000.000,00 dan nilai HPS Rp 3.399.923.951,78 pada tahun 2018. (Ham-1)

Pos terkait