Bupati Pulau Taliabu Masuk Daftar yang Divaksin Perdana

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Aema La Rakaba

Bobong, Haliyora

Pencangan vaksinasi di Kabupaten Pulau Taliabu akan dilaksanakan pada, Senin 15 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Ada 10 pejabat di lingkup Pemda dan lima pejabat instansi vertikal Taliabu akan divaksin sinovac perdana. Selain pejabat, tenaga kesehatan, organisasi kesehatan dan perwakilan pemuda juga masuk daftar vaksin perdana.

Itu disampaikan oleh Plh. Kadis Kesehatan Pulau Taliabu, Aema La Rakaba kepada haliyora di ruang kerjanya, Rabu (03/02/2020).

Aema menyebut, 10 pejabat pemda  itu adalah Bupati, Ketua DPRD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Capil, Kepala BPBD, Kaban Keuangan, Kadis Kesehatan, Kasat Satpol-PP, Kepala Inspektorat dan Direktur RSUD.

Sedangkan lima pejabat vertikal antara lain; Kejari Taliabu, Kepala Pengadilan Bobong, Danramil Bobong, Kapolsek Taliabu Barat, dan Kepala Kementrian Agama Taliabu.

“Ada keterwakilan pemuda dan organisasi kesehatan seperti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia¬† (PPNI) serta tenaga medis yang akan divaksin perdana,” ujarnya.

Terkait sejumlah pejabat yang akan divaksin perdana itu, menurut Aema, belum dipastikan bakal ikut disuntik semuanya.

“Itu tergantung kesediaan serta kondisi kesehatan mereka. Makanya kami selalu melakukan komunikasi dan sejauh ini menyatakan kesediaannya untuk divaksin,” ujar Aema. (Ham-1)

Pos terkait