HUT Partai ke-48, Ayah Erik Optimis PDIP Tetap Pimpin Malut Pasca AGK

Tidore, Haliyora

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Maluku Utara memperingati hari ulang tahun ke-48. Peringatan hari ulang tahun kali ini PDI-P mengusung thema “Berkipribadian Dalam Kebudayaan”.

Bacaan Lainnya

Puncak peringatan dilaksanakan di Tidore, Minggu (10/01/2021). Acara berlangsung  sederhana di sekretariat DPC PDI-P Kota Tidore, namun penuh hikmah. Ada 48 tumpeng tersaji rapi di meja, sebagai tanda Partai besutan Megawati Soekarno Putri sudah berusia 48 tahun.

Usai upacara resmi, ketua DPD PDI-P Malut beserta sejumlah pengurus khusyu mendengar wejangan ketua DPP Megawati Soekarno Putri dan Presiden RI Joko Widodo melalui video cenfrence. 

Setelah mengikuti pidato ulang tahun dari ibu Mega dan Presiden RI, Joko Widido, Ketua DPD PDI-P Malut Muhammad Sinen menyampaikan sepata dua kata.

Politisi senior yang juga Wakil walikota Tidore Kepulauan itu berharap momentum HUT ke-48 itu menjadi momen bagi seluruh kader untuk memperkuat komitmen dalam menjalankan agenda partai.

“Saya harap semua kader partai PDI-P Maluku Utara tetap komitmen dalam memperjuangkan agenda partai dengan baik,” imbuhnya.

Muhammad Sinen juga menyebut keberhasilan PDI-P dalam meraih kemenangan di tiga kabupaten/kota pada pilkada serentak 9 Desember 2020. Dan dua kemenangan diantaranya diraih oleh kader partai dan satu oleh calon yang didukung partai.

“Alhamdulillah, pada pilkada serentak 9 Desember 2020 di delapan kabupaten/kota se-Maluku Utara, PDI-P meraih tiga kemenangan, yakni di Kabupaten Sula Kepulauan, Kabupaten Halmahera Selatan dan Kota Tidore Kepulauan. Tiga kemenangan itu dua diantaranya diraih calon dari kader PDI-P dan satu calon yang diusung PDI-P yatu di Kaubpaten Halsel,” ungkapnya.

Calon wakil walikota petahana Tikep terpilih itu meminta seluruh kader PDI-P semakin kompak dan solid menyongsong agenda-agenda politik ke depan.

“Sebagai ketua partai, saya meminta kepada seluruh kader agar memupuk persatuan, menjaga kebersamaan dan selalu kompak  dalam menyongsong agenda-agenda politik ke depan. Saya yakin, kalau kota kompak dan solid, maka insya Allah PDI-P semakin kuat dan kita dapat meraih keberhasilan lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Menyentil, arahan ketua DPP PD-P Megawati Soekarno Putri tentang Membangun dari Desa, politisi yang akrab disapa ayah Erik itu menilainya sebagai sebuah intruksi yang wajib dilaksanakan.

“Saya tegaskan, bahwa saya akan laksanakan instuksi ibu ketum DPP itu, baik sebagai ketua DPD PDI-P maupun sebagai wakil walikota. Karena menurut saya, walikota dan wakil walikota itu adalah hasil kerja partai, sehingga harus melaksanakan instruksi Ketua Umum Partai demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Ayah Erik juga memiliki optimisme yang kuat, bahwa PDI-P akan memimpin Provinsi Maluku Utara ke depan pasca kepemimpinan KH. Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali.

“Saya masih optimis PDI-P akan tetap memimpin Provinsi Maluku Utara ke depan,” tutup Ayah Erik. (Sam-1)

Pos terkait