Tingkatkan Kesejahteraan Karyawan, PT. NHM Berikan Bonus Produksi

Jakarta, Haliyora

Perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2020/2022 antara Manajemen PT. NHM dengan Badan Serikat Pekerja PT. NHM (SPSI, SBSI, dan GSBM), berlangsung lancar dalam suasana kekeluargaan.

Bacaan Lainnya

Perundingan PKB PT. NHM dilaksanakan di Jakarta dimulai pada Kamis (5/11) dan dibuka langsung oleh Presiden Direktur PT. NHM H. Robert Nitiyudo Wachjo yang didampingi Wakil Presiden Direktur Rafael Nitiyudo.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Direktur PT. NHM mengatakan, manajemen sepakat untuk memperbaiki kualitas PKB untuk kesejahteraan bersama antara perusahaan dan karyawan.

“Manajemen akan Memberikan bonus produksi dari kelebihan target yang ditargetkan peruhaan,” ujar Haji Robert.

Ditegaskan, bonus itu sudah direalisasikan pada pada bulan ini (November).

Menyikapi pernyataan pemilik baru PT. NHM dalam acara Perundingan PKB antara PT. NHM dengan Badan Serikat merupakan acara rutin dua tahunan, salah satu Ketua Badan Serikat Iswan Ma’rus mengatakan, Badan Serikat mengapresiasi kebijakan baru pemilik PT. NHM yang akan menaikan kualitas kesejahteran karyawan yang dituangkan dalam perubahan PKB yang baru.

“Salah satunya adalah pengaturan bonus kelebihan produksi yang lebih transparan dan fleksibel,” ujar Ketua Badan Serikat PT. NHM Iswan Ma’rus.

Ditambahkan Iswan, H.Robert Nitiyudo Wachjo sebagi pemilik baru PT. NHM tidak hanya sebagai pengusaha tetapi lebih merupakan sosok seorang bapak yang mengerti aspirasi seluruh kepentingan karyawan.

“Beliau tidak hanya memperhatikan karyawannya saja tetapi keluarga karyawan pun diperhatikan, dari istrinya sampai anaknya,” tegas Iswan.

Menurut pengakuan beberapa karyawan, baru kali ini selama PT. NHM beroperasi di Gosowong Halmahera Utara selama 20 tahun lebih, bisa dibuka dan dihadiri Presiden Direktur sekaigus pemilik baru PT. NHM. (Red)

Pos terkait