Hasil Asesmen 5 OPD Kota Ternate Masih ‘Tagantong’

Kepala BKPSDM Kota Ternate Junus Yau, (foto:Sam/Haliyora.id)

Ternate, Haliyora

Meski telah menggelar assesmen calon pejabat pada lima (5) Organisasi Perangkat Daerah di Kota Ternate, namun hingga kini belum diketahui perkembangannya.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana keterangan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate Junus Yau, bahwa informasi terkait hasil asesmen belum diketahui hasilnya sama sekali. Yunus lalu melansir informasi dari Sekretaris Kota Jusuf Sunya, bahwa keterlambatan itu bukan hanya terjadi untuk Kota Ternate saja, akan tetapi berlaku juga di seluruh Indonesia.

“Terkait asesmen ini diberlakukan di seluruh kabupaten-kota dan Provinsi yang meminta rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri,” ungkap Yunus.

Ketika disentil terkait alasan penundaan, Junus mengaku tidak tahu alasan tertundanya SK di lima OPD tersebut. Bahkan, kata Junus, dirinya bersama Sekkot Ternate telah melakukan koordinasi dengan Mendagri namun belum ada kabar juga.

“Sekkot juga sudah mengatakan informasi di grup Sekda Se-Indonesia mereka melakukan komplain terkait keputusan Mendagri,” tandasnya.

Diketahui, sesuai rilis media pada Jumat, 11 September 2020, Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian telah menolak sebanyak 4.156 usulan mutasi yang disampaikan gubernur, bupati/walikota sejak Januari hingga Agustus 2020.

Sebagian besar penolakan terkait dengan komitmen Pemerintah untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di 270 daerah di Indonesia yakni, 9 Provinsi, 224 Kabupaten, serta 37 Kota. (Sam-Pr)

Pos terkait