Merlisa Siapkan ‘Kredit Berdaya’ untuk Kembangkan UMKM di Kota Ternate

Merlisa Marsaoly Melakukan Kampanye di Kelurahan Loto

Ternate, Haliyora

Meski diguyur hujan, warga kelurahan Loto Kecamatan Pulau Ternate tak beranjak. Antusias warga ini untuk mendengarkan paparan program yang disampaikan Merlisa Marsaoly.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Merlisa Marsaoly di Kelurahan Loto untuk menghadiri kegiatan kampanye sebagai salah satu Calon Walikota Ternate, Senin malam (28/9).

Pada kesempatan ini, Merlisa yang merupakan satu-satunya calon Walikota perempuan ini memaparkan berbagai program yang akan dilakukan, jika ia terpilih nanti pada 9 Desember 2020.

Dalam orasi politiknya, Merlisa menyampaikan bahwa dirinya serta pasangannya Pak Juhdi Taslim atau lebih dikenal dengan pasangan MAJU, telah menyiapkan berbagai program untuk me-MAJU-kan Kota Ternate.

Merlisa mengulas program-program andalannya kelak jika pasangan MAJU terpilih.

Merlisa menjelaskan, untuk ibu-ibu yang mau berusaha, ia telah menyiapkan fasilitas permodalan berupa ‘Program Kredit Berdaya’. “jadi ibu-ibu kalu mau buka usaha, modalnya bisa diakses dari Kredit Berdaya,” ujar Merlisa.

Program Kredit Berdaya ini lanjut Merlisa, juga untuk mengembangkan dan meningkatkan sektor UMKM di Kota Ternate.

“Salah satu kendala UMKM di Kota Ternate untuk terus berkembang karena kurangnya modal usaha, jadi program ini disiapkan untuk pemberdayaan UMKM agar lebih bergairah,” tutur Merlisa.

Katanya lagi, program-program lainnya yang akan dilaksanakan adalah penyediaan uang saku untuk pelajar dari PAUD, SD hingga SMP, insentif untuk guru mengaji dan pemerataan pembanguan.

“Program ini untuk meringankan beban orang tua terhadap pendidikan anak dan memastikan semua anak di Kota Ternate mendapatkan pelayanan pendidikan, guru-guru mengaji juga akan diperhatikan, serta memastikan pembangunan yang lebih merata di seluruh pelosok Kota Ternate,” jelasnya.

Tak lupa Merlisa mengajak warga, jika ingin wujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama untuk Ternate MAJU, maka nanti pada saatnya di tanggal 9 Desember coblos nomor satu (1).

Pada kegiatan kampanye yang dikemas dalam dialogis ini, Merlisa mendapat berbagai tambahan masukan dari warga setempat agar terpilih nanti bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginan mereka.

Turut hadir dalam kampanye ini pimpinan partai koalisi diantaranya PDIP, PKS, PAN, Berkarya, PBB, PSI, beserta jajaran Pengurus. (Jae-dr)

Pos terkait