Menangkan Usman-Bassam, PDI-P Galang Dukungan di Desa Marabose

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Kembalikan senyuman Halsel sudah menjadi brand bagi bapaslon bupati dan wakil bupati Halsel Usman-Bassam. Kembalikan senyuman Halsel juga bukan sekedar slogan politik semata.

Bacaan Lainnya

Kalimat itu sudah sekaligus menggambarkan karakter pasangan ini. Itu bukan lantaran kedua tokoh ini murah senyum, tetapi bertekad membawa Halsel ke depan penuh senyum harapan dan optimis.

Dan itu dimulai dengan setiap saat melakukan silaturahim ke warga Halsel, menyapa dan mengajak bersama menatap masa depan Halsel dengan senyum optimis.

Seperti terlihat pada Jum’at Sore (18/09/20), ketika puluhan warga Desa Marabose menyambut kedatangan tim pemenang pasangan Usman-Bassam.

Terlihat senyuman bahagia selalu menghiasi raut wajah mereka seakan melihat sebuah harapan baru segera muncul di Halmahera Selatan.

Di Jum’at sore itu, Pasangan tim pemenang Usman-Bassam memang lagi melakukan silaturrahim dengan warga Desa Marabose.

Pertemuan yang kental dengan nuansa kekeluargaan itu berlangsung di RT 03, di bawah koordinasi Ketua dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDI-P Halsel.

Tim pemenang Usman-Basam yang melakukan silaturrahim tersebut terlihat ketua DPC PDI-P, Bunyamin Daud dan Ketua Bapillu, La Jamra Hi. Zakaria.

Kebersamaan itu semakin kental terlihat dengan hadirnya Ketua DPD PAN Halsel, Mansur alias Chulen Mohiya, Sekertaris Golkar Rustam Ode Nuru, Anggota DPRD Sagaf H Taha, serta Ketua Waigitang Safri M Nur.

Mereka semua adalah para pimpinan partai di Halsel yang sepakat menyatukan niat mengusung Usman-Bassam untuk kemenangan pada pilkada 9 Desember 2020 sebagai titik awal mengembalikan Senyum Halsel.

Desa Marabose sendiri merupakan salah satu basis utama suara koalisi Partai pengusung Usman-Bassam. Hal itu diutarakan Ketua DPC PDIP Bunyamin H Daud kepada wartawan usai silaturrahim.

Kata Bunyamin, pada pemiliha legislatif 2019 lalu, Golkar, PDI-P, dan PKS mendominasi perolehan suara di Marabose.

“Kini, kami tiga parpol pemenang pemilu di desa ini telah bergabung, di sinilah nanti teruji,” ujar Beni (sapaan akrab Bunyamin).

Olehnya, Sambung Beni, mereka akan kerahkan ketiga parpol tersebut mengawal bassis pendukungnya untuk melakukan konsolidasi kekuatan di hari H demi menangkan Usman-Bassam di Pilkada Halsel,

Dengan begitu Beni optimis kandidat yang diusungnya akan mendulang mayoritas suara di Marabose.

“Insya Allah Usman-Bassam menang mayoritas di sini (Marabose),” imbuh Beni optimis.

Meski demikian, Beni terus memberikan motivasi dan mengajak masyarakat Desa Marabose untuk komitmen sampai pada hari H untuk memilih Usman-Bassam.

“Kepada warga desa Marabose sekali lagi saya ingatkan, jangan sampe salah pilih lagi, mari sama-sama pilih Usman-Bassam sebagai harapan untuk mengembalikan senyum masyarakat Halsel,”imbuhnya.

Sementara, Ketua Bapilu DPC PDIP Halsel La Jamra Hi Jakaria, menyentil program pendidikan gratis, kesehatan dan program pendidikan berbasis digital yang akan didorong Bapaslon Usman-Bassam sebagai visi-misi mereka jika terpilih memimpin Halsel periode 2020-2025.

Selain itu, La Jamra yang juga berprofesi pengacara itu mengingatkan masyarakat Halsel untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif yang setiap saat disebarkan pihaj-pihak tertentu kepada Usman-Bassam.

“Isu yang sering diteriakkan kubu sebelah itu fitana samua, bohong samua, jadi jangan tanggapi. Biarkan mereka sendiri ribut, biarkan mereka kepanasan dan kehujanan di jalan. Masyarakat jangan ikut-ikutan,” Seru La Jamra mengakhiri. (Asbar_1)

Pos terkait