Menu

Mode Gelap

Kasus · 9 Sep 2020 17:06 WIT ·

Datangi Sekolah Bapaslon, Darmin: Tanggal 13-14 September Akan Disampaikan Hasilnya


					Datangi Sekolah Bapaslon, Darmin: Tanggal 13-14 September Akan Disampaikan Hasilnya Perbesar

Halsel, Haliyora.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan mendatangi semua sekolah asal bakal pasangan calon (Bapaslon) yang telah mendaftar di KPU Kabupaten Halmahera Selatan.

Ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, yaitu Verifikasi Syarat Pencalonan dan syarat Calon, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan. Hal ini disampaikan Ketua KPU Halsel, Darmin Hasyim.S.Sos pada Haliyora.com saat dihubungi via whatsApp, Rabu (9/9).

Menurut Darmin, KPU Halsel akan membagi tim untuk verifikasi ijazah Bapaslon di setiap sekolah, dan sesuai jadwal yang ditetapkan dari tanggal 6 sampai 12 September 2020.

“KPU akan membagi tim untuk mendatangi sekolah-sekolah setiap Bapaslon untuk diverifikasi dan dimintai klarifikasi,”beber Darmin

Sebagaimnana keterangan yang disampaikan, Darmin menyatakan, dari kedua Bapaslon, yakni Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) dan Helmi Muksin dan La Ode Arfan (Hello). KPU Halsel telah datangi sekolah asal Bakal calon Bupati Usman Sidik di SMA Muhammadiyah Ternate.

“yang ditugaskan ke sekolah itu Komisioner KPU dan staf, bersama Bawaslu, sesuai yang ditugaskan untuk mengunjungi setiap sekolah Bapaslon,” jelasnya.

Kata Darmin, berdasarkan tahapan verifikasi syarat calon, itu dilaksanakan tanggal 6-12 September. Selanjutnya pada tanggal 13-14 September KPU akan menyampaikan hasil verifikasi klarifikasi ke Bapaslon.

“kita tunggu saja, sementara ini KPU masih melakukan verifikasi. Insya Allah kalau sudah rampung, kami akan melaksanakan pleno dan menyampaikan hasilnya ke Bapaslon masing-masing sesuai jadwal yang telah ditetapkan”, terangnya. (Asbar-Dr)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Pekan InI, Kasus Stadiun Kota Maba Dilimpahkan ke Pengadilan

15 Agustus 2022 - 08:35 WIT

Gegara Tapal Batas, Dua Desa di Sula Bentrok

14 Agustus 2022 - 11:45 WIT

Keberadaan Tiga Tersangka Kasus Korupsi Proyek Puskesmas Sahu-Tikong ‘Ghoib’

13 Agustus 2022 - 11:08 WIT

Dua Kelompok Pemuda di Morotai Terlibat Bentrok, 2 Rumah Warga Rusak

13 Agustus 2022 - 07:51 WIT

20 Orang Napi di LPKA Kelas II Ternate Dapat Usulan Remisi

12 Agustus 2022 - 10:14 WIT

95 Napi Lapas Sanana Diusulkan Dapatkan Remisi HUT RI

12 Agustus 2022 - 07:36 WIT

Trending di Kasus
error: Content is protected !!