Gantikan Almarhum Muh Din di Haltim, Ini Impian Ubaid Yakub

  • Whatsapp

Haltim, Haliyora.com

Hasil rapat lima partai koalisi menyepakati Hi. Ubaid Yakub yang akan mengganti posisi Ir. Muh Din (Almarhum) sebagai Bakal Calon Bupati berpasangan dengan Anjas Taher sebagai Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat lima Partai Koalisi yang terdiri dari Partai Hanura, PKPI, Golkar, Nasdem dan Demokrat, awalnya mengusung dua nama, yakni Hi. Ubaid Yakub yang masih menjabat Kadis Perhubungan Haltim dan Ishak Jaelani yang merupakan politisi Partai Demokrat.

Sekretaris DPD Nasdem Haltim, Muksin Idris kepada Haliyora.com, Senin (7/9) kemarin, mengatakan bahwa hasil rapat dari lima partai koalisi telah menyepakati Hi. Ubaid Yakub yang nantinya menggantikan posisi Ir. Muh Din (almarhum), sebagai Bakal Calon Bupati Haltim.

Kata Muksin, hasil rapat partai koalisi tersebut bahkan sudah dirembukkan dengan pihak keluarga almarhum.

“Sudah ada kesepakatan bersama dengan pihak keluarga Almarhum, jadi keputusan itu sudah dipikir panjang lebar melalui tahapan pembicaraan,”akunya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Haltim Said Mustafa membenarkan bahwa hasil rapat partai koalisi telah menyepakati Hi. Ubaid Yakub pengganti Almarhum sebagai Bakal Calon Bupati Haltim.

Dari hasil rapat itu, kata Said, partai Demokrat menerima dan tetap berkomitmen untuk mengusung Hi. Ubaid Yakub dan Anjas Taher, pada Pilkada Haltim.

“ Ishak Jaelani juga dengan berbesar hati menerima dan mengikhlaskan Hasil keputusan rapat partai koalisi. Apalagi hal ini sudah dirembuk bersama pihak keluarga almarhum,” ungkapnya.

Said menegaskan bahwa Hi. Ubaid Yakub pasti mampu meneruskan cita-cita besar Generasi Kapita yang dititipkan oleh almarhum, bahwa negeri ini harus mempunyai fondasi yang tangguh dan kokoh.

Terpisah, Hi. Ubaid Yakub saat dikonfirmasi mengakui bahwa dirinya dipilih oleh lima Partai koalisi dan pihak keluarga, untuk mengganti posisi Almarhum sebagai Bakal Calon Bupati. Akan tetapi dia belum bisa berkomentar banyak sebelum ada rekomendasi atau SK yang mengesahkan dirinya akan diusung sebagai Bakal Calon Bupati berpasangan dengan Anjas Taher.

“Tujuan saya hanya untuk melanjutkan apa yang di cita-citakan oleh Bupati Ir. Muh Din (Almarhum),”tuturnya. (Awi_2)

Pos terkait