Dijadwalkan Mendaftar, Bahrain: “Saya dan Rombongan Tiba Sore”

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Meski diketahui hanya Mengantongi SK B1 KWK dari Partai Gerindra, PKPI dan Berkarya versi Kepengurusan Hutomo Mandala Putra (HMP), Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Bahrain Kasuba dan Muchlis Sangadji (BK-Masih) dijadwalkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Minggu (6/9), Pukul 20.00 Wit.

Bacaan Lainnya

Rencana mendaftarnya BK-Masih diketahui lewat surat pemberitahuan yang dimasukkan ke KPUD Halsel yang ditandatangani Tim Kampanye BK-Masih, yakni Masdar Karim Atas nama Ketua dan Sekretaris Imran Toku.

Bahrain Kasuba ketika hubungi Haliyora.com melalui whatsaap, Minggu (6/9), mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan akan tiba di Labuha sore ini. Sayangnya Bahrain memilih tidak berkomentar, ketika ditanya terkait kesiapan pendaftaran dan jumlah partai pengusung yang nanti diboyong ke KPUD, malam nanti.

Ketua KPUD Halsel Darmin Hi. Hasim, kepada Haliyora.com, Minggu (6/9), membenarkan adanya surat pemberitahuan dari Tim BK-Masih yang akan mendaftarkan diri ke KPUD malam nanti.

Selain BK-Masih, tambah Darmin, Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Helmi Umar Muksin dan La Ode Arfan (Hello) juga sudah memasukkan surat pemberitahuan untuk mendaftar di hari terakhir pendaftaran yang dijadwalkan KPUD.

“Hingga pagi ini sudah dua bapaslon yang menyampaikan surat pemberitahuan waktu mendaftar ke KPU, Bapaslon Helmi-La Ode Arfan, pukul 13.30 wit. Dan Bapaslon Bahrain–Muhlis (BK-Masih), pukul 20.00 wit,” ungkapnya.

Terpisah Kordiv PARMAS dan SDM KPUD Halsel saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa Partai pengusung yang dibawa setiap Kandidat, baik Hello maupun BK-Masih akan dilihat dan diketahui nanti saat mereka memasukkan berkas dokumen Bakal Pasangan Calon dan syarat calon ke KPUD.

“ biar nanti semua tim verifikasi itu baru akan dilihat kelengkapan seluruh berkas dan dokumen setiap kandidat yang mendaftar hari ini,” pingkasnya (Asbar_2)

Pos terkait