Lahir Tanpa Anus, Bayi di Halsel Ini Butuh Perhatian

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Aldira, bayi berumur 6 Bulan, anak dari pasangan suami istri Ajuan (36) dan Nurdiana (38), yang dilahirkan tanpa atresia (Anus), belum bisa dibawa ke Rumah Sakit untuk dioperasi karena kekurangan biaya. Hingga saat ini, bayi tanpa anus itu hanya bisa terbaring dirumah orang tuanya, di desa Kampong Makian Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Bacaan Lainnya

Nurdiana, saat didatangi Haliyora.com dikediamannya, Sabtu (5/9), mengatakan bahwa anaknya (Aldira) sangat sulit untuk buang air karena tidak memiliki anus sejak lahir. Untuk itu Aldira harus dirujuk ke Rumah Sakit di Manado atau Makassar untuk dioperasi.

“Dia hanya menangis tiap saat mau buang air besar, saya tidak tega melihatnya, kemudian dokter bilang Anak saya harus umur 6 bulan baru bisa dirujuk untuk operasi ke Makassar atau Manado,” tutur Nurdiana kepada wartawan dengan nada sedih.

Ajuan, Ayah Aldira ini mengaku belum punya cukup biaya untuk operasi anak semata wayang itu. Dia berharap ada kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) Halsel, sehingga bisa membantu biaya operasi anaknya di Rumah Sakit Manado atau Makassar yang rencananya akan diberangkatkan pada 15 atau 16 September.

“semoga ada bantuan dari Pemda Halsel atau mungkin ada uluran tangan para dermawan sehingga anak saya bisa dapat cukup biaya untuk dioperasi,”ucapnya penuh harap. (Asbar_2)

Pos terkait