155 Orang Ikut Tes SKB CPSN Kota Ternate

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Badan Kepegawaian Daerah Kota Ternate kembali menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Bacaan Lainnya

Proses ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dimulai hari ini, Minggu, 6-8 September 2020.

Dikonfirmasi Haliyora.com, Minggu (06/09) via telpon, Kepala Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kota Ternate Yunus Yau mengatakan, jumlah peserta tes sebanyak 155 orang dan 16 peserta lainnya mengikuti tes melalui Computer Assisted atau test jarak jauh.

Ia menambahkan, 16 peserta tersebut masing-masing berada di Manado, Bandung dan Medan. Meraka mengikuti test melalui komputer assisted karena Pandemi Covid-19.

Dijelaskan Yunus, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 maka Pemerintah Kota Ternate menawarkan calon peserta untuk memilih tempat untuk mengikuti seleksi.

“Jadi peserta tes dipersilahkan mengikuti seleksi di tempat atau asal daerah masing masing,” ungkap Yunus.

Ada dua calon peserta seleksi, sambung Yunus, menyatakan tidak lagi mengikuti seleksi CPNS karena sudah mendapat pekerjaan tetap di tempat lain.

“Ada dua peserta yang di cari pada beberapa hari lalu, ternyata keduanya tidak mau Ikut tes CPNS lagi karena sudah punya kerja tetap,” pungkasnya. (Sam_1)

Pos terkait