Pendaftaran Bapaslon Ditunda, Bawaslu Haltim: Tak Masalah

  • Whatsapp

Haltim, Haliyora.com

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menunda waktu pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Ir. Moh. Abdu Nasar, M.Si dan Aziz Ajarat,S.Pd, M.Kes (Abdu-Aziz) dari pukul. 14.00 ke 15.00 Wit. Penundaan satu jam waktu pendaftaran karena menunggu pemakaman salah satu Bapaslon Bupati Ir. Muhdin (Almarhum).

Bacaan Lainnya

Ketua KPUD Haltim Mamat Jalil ketika diwawancarai, Sabtu (5/9), membenarkan adanya penundaan waktu pendaftaran di hari kedua ini karena ada pemakaman Almarhum Muhdin, salah satu Bakal Calon Bupati yang juga masih menjabat sebagai Bupati Haltim saat ini.

“Untuk sementara kami belum melanjutkan tahapan pendaftaran karna masih menunggu pemakaman Almarhum calon bupati,”tuturnya.

Musgawir, salah satu Tim Bapaslon Abdu-Aziz mengaku, penundaan waktu merupakan permintaan dari pihak Abdu-Azizi, karena ingin mengikuti prosesi pemakaman Almarhum Muhdin.

“Kami yang minta untuk penundaan waktu pendaftaran Bapaslon di hari kedua pendaftaran ini,”akunya.

Sementara itu ketua Bawaslu Haltim Suratman Kadir menjelaskan bahwa penundaan waktu yang dilakulan KPUD tidak menjadi masalah, karena hal itu merupakan kewenangan mereka.

“kami dari bawaslu tidak jadi masalah karena kewenangan KPU waktu yang ditentukan Pukul. 08.00 sampai 16.00 Wit. Yang penting jangan sampai lewat dari pukul 16.00,” jelasnya.

Jenazah Almarhum Muhdin rencana akan dikebumikan pada hari ini, Sabtu (5/9), pukul 14.00. Wit. “iya belum dimakamkan, menunggu isteri dan anaknya yang akan datang dari Makassar,” terang Mardia, salah satu kerabat Almarhum, kepada Haliyora.com pada pukul 13.10. Wit. (Awi_2)

Pos terkait