Gamalama Plaza Modern Rampung Tahun Ini

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ternate optimis bakal rampungkan bangunan gedung Gamalama Plaza Modern di eks pasar Gamalama Ternate. Proyek bangunan gedung pasar Gamalama Plaza Modern sendiri masuk dalam proyek multiyears 2019-2021.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ternate, Rival Try Budiyanto kepada Haliyora.com, Senin (20/07/2020) di depan kantor walikota.

Kata Rival, Proses pembangunan Multiyears Gamalama Plaza Modern tahun ini akan selesai, sekarang pekerjaan tinggal pemasangan keramik dan pemasangan almunium komposit yang lagi dikerjakan. Setelah itu pasang alat escalator dan lift. Kedua alat itu dipesan dari luar, karena tidak ada di Indonesia.

“Kita hanya terkendala di alat escalator dan Lift itu saja, karena barang-barang tersebut tidak ada di Indonesia, sedangkan yang lain sudah ada semua di toko-toko yang ada di Gamalama. Kita sudah pesan dan kalau kedua barang itu sudah datang, kita langsung pasang, dan pemasangannya tidak makan waktu lama. Makanya saya optimis bukan Desember tahun ini sudah rampung semua,” ujar Rival yakin.

Rival juga menjelaskan, nantinya ada dua lift dipasang di gedung Gamalama Plaza. Satu untuk barang, dan satu untuk orang. Sedangkan escalator ada enam untuk dipasang pada enam lantai.

Sementara terkait anggaran, Rival mengatakan pihaknya tetap menyesuaikan dengan pendemi saat ini. “Suka tidak suka kita harus menyesuaikan dengan keadaan saat ini, yang jelas tahun ini akan selesai proyek Gamalama Plaza Modern,” tutup Risval. (Sam)

Pos terkait