Pelaku Usaha di Ternate Dapat Bantuan dari Kemenparekraf

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly

Ternate, Haliyora.com

Pemerintah Kota Ternate mendapatkan Bantuan berupa 750 paket dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melalui dinas Pariwisata Propinsi Maluku Utara (Malut), Minggu (28/6).

Bacaan Lainnya

Kadis Pariwisata Koter Rizal Marsaoly ketika ditemui awak media dikantor Walikota, Senin (29/6), mengatakan bahwa 750 paket bantuan itu diperuntukkan bagi pelaku usaha di bidang pariwisata.

Lanjut Rizal, 750 paket bantuan yang sudah mulai didistribusikan tadi malam (Minggu Malam,red) berupa beras dan lauk-pauk siap saji.

“Didistribusikan untuk pegawai pelaku usaha yang berkerja di Hotel, Cafe dan Rumah Makan yang terdampak Covid 19 di Koter,” jelasnya.

Mengenai data penerima, Rizal mengaku telah dihimpun dan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Malut. Sehingga pendistribusian dilakukan dalam bentuk barang, disesuaikan dengan jumlah paket yaitu 750 untuk Kota Ternate dari 703 Paket Propinsi Malut dari kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya sangat memberi apresiasi karena bantuan ini sangat dibutuhkan bagi pegawai yang terkena dampak Covid 19,” tutur Rizal.

Sebelumnya bantuan yang tahap pertama untuk UMKM yang diberikan sebanyak 305 paket untuk kota Ternate, Sedangkan untuk tahapan kedua ini hanya berlaku bagi pegawai pelaku usaha di Restoran, Cafe dan Rumah Makan. (Sam)

Pos terkait