Lounching Partai Koalisi Usman-Basam, MK : “Insya Allah, PAN dan PDIP Akan Gabung”

  • Whatsapp
Lounching Partai Koalisi Usman-Bassam (foto : Liken/Haliyora.com)

Labuha, Haliyora.com

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba melakukan launcing Partai Koalisi menjemput Pemilukada Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Launcing Partai Koalisi Paslon Usman-Basam dilaksanakan di Desa Tomori kecamatan Bacan, Rabu (24/6), terpampang empat Partai Koalisi yaitu, PKB, PKS, PSI dan Demokrat.

Muhammad Kasuba (MK), Koordinator Dewan Pengarah Paslon Usman Basam, yang turut hadir dalam kegiatan Launching tersebut mengatakan bahwa launching Partai Koalisi ini dilakukan untuk menjemput Awal diselenggarakannya tahapan Pemilukada Halsel 2020 oleh penyelenggara.

Bupati Halsel periode 2005- 2010 dan 2010-2015 ini, menjelaskan bahwa Launching Partai Koalisi Pendukung Usman-Basam akan terus dilakukan setiap ada Partai kolaisi yang baru bergabung. Karena menurut beliau, Demokrat bukan partai terakhir yang akan bergabung dengan Koalisi Usman-Basam.

“Kita berharap masih ada beberapa partai yang akan bergabung lagi karena tema kita adalah Halsel bersatu. Tidak bermaksud mendahului tapi Insya Allah ada beberapa partai yaitu PAN, PDIP dan partai-partai lainnya,”ungkapnya.

Sejalan dengan MK, Cawabup Hasan Ali Basam Kasuba juga mengakui adanya konsolidasi untuk mendapatkan beberapa Partai pendukung. Paslon Wakil dari Usman Sidik ini mengatakan bahwa ikhtiar merebut dukungan partai sebanyak-banyaknya adalah bagian dari memperbesar peluang kemenangan di Pemilukada nanti.

“Sekarang ini Pak Bupati (Usman Sidik) masih mengkonsolidasikan dan berkomunikasi dengan beberapa partai jadi menunggu ada beberapa Partai yang nanti bergabung lagi, setelah itu baru kita akan mengatur untuk Deklarasi Paslon Usman-Basam,”pungkasnya.

Turut Hadir dalam Launching Partai Koalisi tersebut, Ketua DPC PKB Halsel Muslim Rakib, Ketua DPC PSI Halsel Adnan Wahid, Ketua DPD PKS Halsel Husni Salim dan Pembesar Partai Demokrat Halsel juga seluruh pengurus Partai yang tergabung dalam Koalisi Usman-Basam. (liken)

Pos terkait