Dinyatakan Sembuh, 11 Orang Pasien Covid-19 Akan Dipulangkan ke Daerah Asal

  • Whatsapp
Pejabat Karantina, Idhar Masuku (foto: Andre/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Gugus tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara bakal pulangkan 11 orang pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh ke daerah asal. Rencana pemulangan 11 pasien sembuh dilakukan secara bertahap mulai hari ini, Rabu (24/06/2020).

Bacaan Lainnya

Itu disampikan Pejabat Karantina, Idhar Masuku kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/06/2020).

“Besok (hari ini, red) ada 11 pasien sembuh yang akan dipulangkan ke daerah asal masing-masing,”ungkap Idhar.

Kata dia, 11 pasien itu dua orang berasal dari Kabupaten Halmahera Utara dua orang, dari Pulau Morotai satu orang, dari Kota Ternate satu orang, dari institusi Polda satu orang, dari Kota Tidore dua orang ABK Dorolonda dan dua orang Sabuk Nusantara.

Idham menjelaskan, para pasien tersebut bakal dipulangkan secara bertahap karena ada beberpa Kabupaten/Kota belum siap menerima pemulangan para pasien tersebut.

“Kita pulangkan bertahap karena memang atas koordinasi saya dengan Kabupaten/Kota ada yang sudah siap ada yang belum,” Ujarnya.

Untuk dua orang asal Kabupaten Halut lanjut Idham, telah direncanakan dipulangkan besok (hari ini, red) melalui speed boat Gugus tugas Malut, dan bakal dijemput oleh Gugus Tugas Halut di Sofifi.

Sementara dua orang asal Kabupaten Pulau Morotai rencananya pulangkan melalui jalur darat pada Rabu.

“Akan tetapi berhubung pada hari ini ada kapal yang ke Morotai sehingga pada pukul 6:00 Selasa, 23/6 dini hari mereka dikeluarkan dari Tempat karantina dan dipulangkan lewat kapal laut,” pungkas Idham. (Andre)

Pos terkait