Jumlah Positif di Ternate jadi 256 Kasus, Sebagian Jalani Isolasi di Rumah

  • Whatsapp
Kota Ternate (foto : Istimewa/Google)

Ternate, Haliyora.com

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ternate pada hari ini, Minggu (21/06/2020) bertambah 9 orang, sehingga total sebanyak 256 orang, termasuk di dalamnya 33 orang pasien sembuh dan 13 orang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Ini berdasarkan data rilis terakhir yang diterima Haliyora.com dari kepala Bidang Operasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota ternate, Arif Abdul Gani melalui grup WhatsApp.

Dalam rilisnya disebutkan pula, Orang Tampa Gejala (OTG) 393 orang, ada pengurangan sebanyak dua orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan sebanyak satu orang sehingga total hari ini 22 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap 14 orang.

Disebutkan pula, pasien sembuh ada penambahan sebanyak lima orang, sehingga total sembuh menjadi 33 orang. Sedangkan pasien Meninggal dunia jumlahnya tetap 13 orang.

Sementara itu, juru bicara Tim Gugus Tugas kota Ternate Muhammad Sagaf saat dihubungi terkait dengan penambahan pasien positif yang terus meningkat, ia mengatakan bahwa pasien yang terkonfirmasi positif di Kota Ternate ini adalah pasien yang sebelumnya sudah menuggu hasil swab.

Dikatakan pula, ke sembilan orang yang terkonfirmasi positif hari ini belum dicek isolasinya dimana, tetapi ia mengakui hingga hari ini ada sekitar 20 orang pasien positif yang masih jalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Pasien yang dinyatakan positif ini yang sudah menunggu hasil swabnya keluar, masih ada sekitar 190 orang pasien yang menunggu hasil Swab, pasien ini adalah reaktif saat rapid tes, juga pasien PDP yang menunggu antrian swab. Dan hingga saat ini masih ada pasien positif yang jalani isolasi di rumah,” kata sagaf.

Hal yang sama diutarakan oleh Kepala Bidang Operasi Tim Gugus Tugas Kota Ternate Arif Abdul Gani, kepada haliyora.com ia menuturkan, bahwa memang betul, pasien yang positif beberapa hari ini merupakan pasien yang sudah menunggu antrian hasil Swab.

“Mereka itu berada di Vellya dan Dragon, karena hasil swab baru hari ini dikasih keluar, juga ada beberapa hasil swab masih antri karena pemeriksaan di Manado” tutup Arif Abdul Gani. (Sam)

Pos terkait