Arus Penumpang Kembali Normal, Protap Kesehatan Tetap Berlaku

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Pola hidup baru terus digalakkan. Pemerintah Kota Ternate bahkan telah menerapkan kebiasaan baru tersebut pada setiap aktifitas masyarakat. Kebiasaan ini dinamakan New Normal atau relaksasi.

Bacaan Lainnya

Sejumlah pintu masuk Kota ternate seperti pelabuhan dan bandara yang sebelumnya ditutup, kini mulai terlihat aktifitas manusia.

Seperti di pelabuhan penyeberangan Ferry Bastiong, terlihat arus penumpang pada jalur penyeberangan Ternate-Bitung mulai normal.

Hal ini diakui Koordinator Posko Gugus Tugas Covid-19 Pelabuhan Ferry, Nasrun Darmus kepada Haliyora.com, Jum’at (19/06/2020).

“Sejak new normal, arus penumpang jalur Ternate-Bitung sudah aktif dan kembali normal. Ada sekitar empat kapal Ferry rute Bitung suda kembali beroperasi,”jelasnya.

Sekalipun sudah kembali normal, kata Nasrun, calon penumpang harus memiliki semua dokumen-dokumen yang disyaratkan.

“Seperti hasil repid tes, rekomendasi dari Gugus Tugas Provinsi, keterangan domisili dari kelurahan, kartu kuning dari kesehatan dan juga KTP. Kalau semuanya lengkap baru diberikan,”tambah Nasrun.

Kondisi serupa juga terjadi di Pelabuhan A. Yani. Angkutan penumpang antar provinsi sudah dibolehkan dan berangsur normal.

Menurut koordinator Gustu Covid-19 Dinas Perhubungan Provinsi di pelabuhan A. Yani,Tamrin Saban saat dikonfirmasi Haliyora.com, Jum’at petang (19/06/2020) menyampaikan, mobilitas masyarakat antar provinsi sudah dibuka, hanya saja tetap diberlakukan protokol kesehatan.

“Di pelabuhan Ahmad Yani, untuk angkut penumpang antar provinsi sudah dibolehkan dan suda kembali normal, namun syarat protokol kesehatan harus dipenuhi calon penumpang. Seperti, hasil repid test,KTP, serta rekomendasi dari Gugus Tugas Provinsi. Untuk calon penumpang sudah lumayan, meski tidak seperti sebelum Corona.”Imbuhnya (vik)

Pos terkait