Lagi, Satu Pasien PDP Asal Haltim Dirujuk Ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate

  • Whatsapp
Penjemputan Salah Satu Pasien Asal Haltim (foto : Asbar/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Satu pasien dengan jenis kelamin laki-laki dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Bacaan Lainnya

Menurut salah satu petugas medis yang bertugas di RS Maba Halmahera Timur yang tak mau namanya dipublish, kepada Haliyora.com menuturkan, pasien tersebut berinisial M, usia 30 tahun asal Buli Kecamatan Maba dengan status PDP.

“iya, yang bersangkutan kemarin pagi dirawat di RS Maba Kabupaten Halmahera Timur, dia mengalami penyakit nyeri tengorokan dan demam, pagi tadi pukul 10:00 WIT dirujuk Ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate,” ungkap petugas medis tersebut saat dihubungi Haliyora.com via telepon, Sabtu 6 Juni 2020.

Pantauan Haliyora.com Pasien tersebut tiba di Ternate pada pukul 17:55 WIT menggunakan Spead Boat Mata Dewa dan dijemput di Jembatan Residen oleh petugas kelas II bersama Tim Gugus Pemprov Malut.

Salah satu petugas yang ikut dalam penjemputan yang enggan disebutkan namanya kepada Haliyora.com membenarkan bahwa pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki adalah pasien asal Haltim. “iya pasien ini dirujuk dari RS Maba Halmahera Timur,” bebernya.

Setelah tiba, pasien tersebut kemudian langsung dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate mengunakan Ambulance. (Asbar)

Pos terkait