Pemkot Ternate Matangkan Penerapan New Normal

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Pemerintah Kota Ternate berencana melonggarkan aktifitas masyarakat atau disebut new normal atau relaksasi yang akan mulai diterapkan tanggal 5 Juni 2020. New normal atau relaksasi ini juga akan disertai dengan menghidupkan kembali aktifitas perekonomian dan dunia usaha di Kota Ternate, dengan menggunakan standar protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Sekertaris Tim gugus kota Ternate Jusuf Sunya usai pertemuan Tim gugus, di eks kantor Walikota Ternate Kelurahan Kampung Pisang pada Jumat, 29 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Kata Jusuf, untuk Kota Ternate saat ini aktifitas sosialnya sudah bisa dikatakan new normal, “aktifitas masyarakat di Kota Ternate saat ini sebenarnya sudah bisa dibilang new normal, dan pada pertemuan tadi kita diskusikan kesiapan-kesiapan, bagaimana nantinya pemberlakuan new normal di Kota ternate, yang sesuai dengan protokol kesehatan, agar kehidupan masyarakat lebih berkembang terutama aktifitas ekonomi,”ujar Jusuf.

Jusuf menjelaskan pertemuan Tim Gugus ini juga membahas terkait mengaktifkan lagi pusat perbelanjaan seperti mall dan restoran yang selanjutnya akan dikoordinasikan dengan instansi terkait, “ nanti kita koordinasikan dengan Dinas pariwisata bagaimana, dan dinas pasar, supaya tanggal 5 Juni nanti bisa dibuka lagi mall dan restoran serta aktivitas-aktivitas lainnya bisa berjalan,” kata Jusuf

Terkait rencana tersebut lanjut jusuf, Tim Gugus akan mengundang sejumlah stakeholder untuk membicarakan dan mendiskusikan kesiapan mereka menghadapi new normal yang berdasarkan pada protokol kesehatan. “besok kita akan mengundang pengusaha restoran dan pengusaha perhotelan untuk membicarakan, apakah mereka siap melakukan hal ini,” tutur Jufuf

Saat ditanya apakah kebijakan ini tidak bertentangan dengan kondisi Kota ternate saat ini yang angka pasien positif Covid-19 terus meningkat ?, Jusuf mengatakan semuanya akan dibicarakan besok. “Iya itu nanti kita bicarakan pada pertemuan besok, kita diskusikan dan tentunya menyepakati seperti apa bentuknya, tentunya sesuai protokol kesehatan, dan yang penting adalah gunakan masker, selalu cuci tangan dan tidak membuat kerumunan.” Imbuh Jusuf. (Sam)

Pos terkait