Besok, Warga Kelurahan Akehuda Lakukan Rapid Test Massal

  • Whatsapp
Jubir Gustu Kota Ternate, Muhammad Sagaf (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Civid-19 Kota Ternate mendatangkan 1.800 alat rapid test. Jumlah itu bagian dari rencana pengadaan 3000 rapid test.

Bacaan Lainnya

1.800 alat Rapid Test itu akan digunakan untuk merapid test warga di dua Kelurahan, yakni Kelurahan Gamalama dan Akehuda.

Kegiatan itu rencanaya dilakukan pada Selasa (19/05/2020) di Lab Kesda Puskesmas Gamalama dan Akehuda.

Hal itu dijelaskan juru bicara Tim Gugus Tugas Kota Ternate, Muhammad Sagaf pada konferensi Pers di Kantor Walikota Ternate, Senin (18/5/2020).

Katanya, pengadaan alat Repid test oleh Tim Gugus Tugas Kota Ternate sebanyak 3000 picis, tapi hari ini baru terkirim 1.800. Pengadaan Rapid Test dananya dari anggaran Covid-19.

“Alat repid test yang datang hari ini sebanyak 1.800, rencananya dipakai untuk dilakukan repid test di Kelurahan Gamalama dan Akehuda, bertempat di Lab Kesda setempat,” ujar Muhammad.

Muhmmad mengatakan, untuk di kelurahan Akehuda akan dilakukann rapid test di depan kantor Dinas Kesehatan Kota Ternate. Semua warga Akehuda akan di Rapid Tes, terutama warga RT. 08 dan RT. 09.

Selain itu, petugas portal di Bandara Babullah serta para sopir Bandara yang berdomisili di Akehuda juga dirapid test, atau pun hasil tracing klaster Akehuda. “Intinya, semua warga Akehuda akan dirapid Tes,”ujarnya. (Sam)

Pos terkait