4 Pasien Reaktif Lakukan Karantina di Rumah, Satu Diantaranya Gangguan Jiwa

  • Whatsapp
Jubir Gustu Kota Ternate, Muhammad Sagaf (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Juru bicara Tim Gugus Tugas kota Ternate, Muhammad Sagaf pada konferensi Pers di kantor Walikota, Sabtu (16/05/2020) mengatakan, ada 86 orang dirapid test di Lab Kesda Ternate dengan hasil tujuh orang reaktif.

Bacaan Lainnya

Dari tujuh orang reaktif itu, kata Muhammad, tiga orang dikarantina di Hotel Dragon, sementara empat lainnya melakukan karantina di rumah.

“Tujuh orang reaktif itu sekarang tiga orang dikarantina di Hotel Dragon, sedangkan empat lainnya menjalani karantina di rumah,”ujar Muhammad.

Muhammad menjelaskan, adapun empat orang yang melakukan karantina di rumah itu disebabkan karena satu orang usia lanjut dengan penyakit bawaan jantung, punya riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif, satu orang memiliki penyakit bawaan yakni Diare, satu orang masih berusia usia 10 tahun sehingga atas pertimbangan usia itu, maka yang bersangkutan menjalani karantina di rumah. Sementara satu orang lagi memiliki penyakit gangguan jiwa sehingga dikarantina di rumah.

“Empat orang yang menjalani karantina di rumah itu akan dikontrol oleh puskesmas terkait, dan mereka di anjurkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang di sampaikan oleh Tim Gugus Tugas setempat,”pungkasnya. (Sam)

Pos terkait