Sembako untuk Keluarga Pasien Corona Tunggu Pergub

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Pemerintah Provinsi Maluku Utara merealokasi anggaran sebesar 148 miliar. Dana itu disediakan untuk menghadapi serangan pandemi Covid-19 dan dampak turunannya.

Bacaan Lainnya

Saat ini anggaran 148 itu sudah terelasiasi 19 miliar untuk pencegahan, penanganan, pengamanan dan lain-lain, termasuk penyediaan sembako untuk keluarga pasien Covid-19.

Namun Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), Bambang Hermawan, anggaran pengadaan sembako keluarga pasien corona belum bisa dicairkan, lantaran masih menunggu diterbitkannya Peraturan Gubernur (Pergub) yang sementara masih disusun.

“Anggaran sembako kelurga pasien belum bisa cair. Kita masih tunggu Pergub yang sementara disusun. Insya Allah minggu depan sudah cair,” janji Bambang seperti disampaikan kepada Haliyora.com via telpon, Rabu (29/04/2020).

Sebelumnya, Kepala Inspektorat Malut, Ahmad Purbaya juga mengutarakan janji pemprov untuk menyediakan kebutuhan sembako untuk keluarga orang yang dikarantina, menyusul Instruksi gubernur Abdul Gani Kasuba agar semua orang dan/atau penumpang yang datang dari luar Wilayah Maluku Utara wajib dikarantina.

“Pemprov akan menyediakan sembako bagi keluarga orang yang dikarantina agar yang bersangkutan tidak memikirkan lagi kebutuhan keluarganya selama 14 hari menjalani karantina,”ujar Purbaya beberapa waktu lalu. (Red)

Pos terkait