Dianggap Berjasa, Partai Golkar Maluku Utara Bagi Masker dan Sembako kepada Jurnalis

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Banyak kalangan, baik itu perorangan, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, bahkan Partai Politik mulai tergerak untuk melakukan aksi-aksi sosial dalam bentuk bantuan alat pelindung diri maupun sembako pada kondisi darurat Covid-19.

Bacaan Lainnya

Seperti pada hari ini, Sabtu, (11/04), DPD I Partai Golkar Maluku Utara melakukan aksi sosial berupa pembagian sembako dan masker khusus kepada para wartawan.

Menurut sekertaris DPD I Golkar Maluku Utara, Arifin Jafar, Partai Golkar secara nasional saat ini melakukan program gerakan melawan Covit-19 dalam bentuk bantuan alat pelindung diri dan repid tes untuk paramedis serta alat masker kepada masyarakat umum. Bantuan gratis itu didistribusikan ke seluruh Indonesia, hal ini disampaikan Arifin Jafar, saat melakukan konferensi pers di kantor sekretariat DPD Golkar Kel. Stadion, Sabtu 11/4/2020.

Katanya, hari ini (Sabtu, red) adalah hari pertama pembagian bantuan itu dan sasaran bantuan khusus kepada kalangan pers di Kota Ternate.

Menurut Arifin, para pemburu warta diberi porsi pertama karena di mata Golkar, wartawan selalu berada di garda terdepan dalam mensosialisasikan bahaya virus corona.

“Menurut Golkar, awak media selalu berada di garda terdepan memberitakan wabah Covid-19 ini, makanya dihari pertama ini kami khususkan membagikan masker dan sedikit paket sembako dengan harapan dapat membantu dan memberi support dalam mejalankan tugas-tugas peliputan di tengah-tengah darurat Covid-19 ini”, imbuhnya.

Berikutnya, sambung Arifin, dihari ke dua besok (minggu 12/04, red) pembagian dilanjutkan dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan repid test kepada petugas kesehatan yang akan diserahkan ke rumah sakit rujukan Chasan Boesoerie Ternate. (Sam)

Pos terkait