Belum Ada Keringanan, Cicilan Kredit PT Hasyrat Abadi Toyota Dikeluhkan Nasabah

  • Whatsapp

TERNATE, HALIYORA.COM,- PT Hasjrat Abadi Toyota cabang Ternate, hingga saat ini belum memberlakukan anjuran presiden Jokowi untuk menunda cicilan pembayaran kendaran bermotor bagi pelaku usaha kelas kecil dan menengah.

Menurut Kasir Dealer Toyota Ternate, Indri saat di konfirmasi Haliyora.com pada Senin, (06/04/2020) Mengatakan, nasabah masih tetap membayar sesuai dengan surat edaran dari kantor Toyota di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Katanya, kantor pusat PT Hasjrat Abadi masih melakukan koordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait petunjuk pelaksanaan program tersebut.

“Pihak Kantor pusat kita masih berdiskusi dengan OJK, jadi nanti kalau sudah ada hasilnya nanti disampaikan ke kami lewat Grup Watshapp”, ujar Indri.

Terpisah, Marica, salah seorang nasabah Dealer Toyota cabang Ternate keluhkan pembayaran cicilan mobil suaminya lantaran pihak Toyota belum memberi keringanan. Ia berharap pihak Toyota secepatnya menerapkan intruksi presiden Jokowi.

“Saya harap dealer Toyota secepatnya memberikan keringanan pembayaran cicilan pa torang.

Katanya, kalau sudah ada penundaan pembayaran cicilan, maka akan sangat membantu suaminya yang berprofesi sebagai sopir pada masa-masa sulit akibat virus corona ini. Pasalnya, saat ini pendapatan suaminya menurun drastis.

Kata dia, sebelum ada wabah covid-19, penghasilan suaminya sebagai sopir mencapai 6 juta per bulan, tapi sekarang ini mendapatkan 1 juta pun susah sehingga sangat berat membayar cicilan mobilnya.

“Sekarang ini dapa satu juta me so susah, mana harus bayar cicilan lagi”, keluhnya.(Andre)

Pos terkait