DPRD Minta Pemrov Malut Buat Skema Anggaran Antisipasi Lockdown

  • Whatsapp

TERNATE, HALIYORA.COM,- Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, Komisi IV Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara meminta pemprov Malut siapkan skema baru terkait anggaran untuk membiayai tim Gugus Satuan Tugas Penanganan penyebaran Covid-19. Hal itu disampaikan Komisi IV DPRD saat rapat bersama dengan Pemrov Malut, Selasa (24/03/2020) di kediaman Gubernur Maluku Utara, Ternate,

Usai rapat, Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Utara, Samsudin A. Kadir mengatakan, Komisi IV DPRD Malut meminta Pemprov segera menyiapkan scenario (Skema) baru apabila membutuhkan perubahan anggaran untuk Gugus tugas penanganan Covid-19 sampai pada situasi Lock Down.

Bacaan Lainnya

“Maka ini menjadi PR kita untuk satu Minggu ke depan membuat scenario (skema) terkait dengan ketersediaan pangan, serta berbagai hal yang mengarah kepadah penanganan Covid-19 yang nantinya kita sampaikan ke DPRD,” jelas Samsudin.

Samsudin mengaku, pihak pemda belum bisa memastikan skenario anggaranya. Katanya, nanti dilakukan penilitian serta ditelusuri orang-orang yang terpapar Covid-19 baru kemudian dibuat skenario penganggaran termasuk tempat-tempat isolasi.

“Terkait anggaran mesti kita hitung dulu, karena kedepan nantinya dilakukan penilitian, dan ditelusuri orang-orang yang terpapar Covid 19 kemudian dibuat skenario isolasi pada tempat-tempat tertentu. “,Jelasnya.

Kata Samsudin, sebelumnya Pemprov Malut melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah mengucurkan dana untuk pembayaran alat pelindung diri (APD) sebesar 2 Miliyar rupiah. (Andre)

Pos terkait