Dinsos Kota Ternate Salurkan 289 Paket Sembako di Kelurahan Mangga Dua Utara

  • Whatsapp
Dinas Sosial Membagikan Sembako Di Mangga Dua Utara (foto; Jainudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Dinas Sosial Kota Ternate melanjutkan pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kali ini giliran warga kelurahan Mangga Dua Utara yang mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kota Ternate. Bantuan disalurkan pada Jum’at Pagi (15/05/2020).

Lurah Mangga Dua Utara, Yudhi menyampaikan bahwa sebanyak 289 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan.

“Hari ini (Jum’at, red) Dinas Sosial Kota Ternate telah membagikan paket sembako di Mangga Dua Utara. Kami langsung bagikan kepada kurang lebih 289 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima. KK Penerima Sembako itu berdasarkan data yang kami ambil dari RT/RW yang kami masukkan ke Dinas Sosial Kota Ternate,”jelas Yudhi kepada Haliyora.com, Jum’at (15/05/2020) di kantornya.

Warga Mangga Dua Utara Menerima Sembako dari Dinsos (foto: Jainudin/Haliyora.com)

Yudhi mengatkan, untuk menghindari kerumunan, maka pola penyaluran sembako dilakukan dengan mengantarkan langsung ke rumah penerima bantuan. “Kita antar langsung ke rumah, untuk mengindari kerumunan,”ujar Yudi.

Setelah melakukan penyaluran, sambung Yudhi, ternyata masih ada sebagian warga penerima yang belum menerima bantuan itu, lanjut dia.

Untuk itu dirinya langsung melaporkan kekurangan itu kepada Dinas Sosial dan mendapat respon positif. Pihak dinas Sosial memberi sinyal untuk menambah jumlah paket sembako agar semua warga yang belum menerima bisa mendapatkan.

Mendapat respon positif dari Dinsos Yudhi langsung memerintahkan masing-masing RT/RW untuk mendata KK yang belum menerima bantuan sembako dan diverifikasi kemudian disampaikan kepada Dinas Sosial.

“Alhamdulillah Setelah kita cari tau dan melakukan kroscek ternyata benar ada yang belum dapat bantuan itu kurang lebih 60 KK. Data KK ini nanti kita verifikasi apakah sudah pernah dapat bantuan lain apa belum, nanti kita lihat hasil verifikasi dari dinas sosial Kota. Mereka menyampaikan ke saya bahwa terima saja datanya nanti mereka yang melakukan verifikasi berkasnya,”tutup Yudhi.(jae)

Pos terkait