Resmikan Graha dan Launching Badan Kekaryaan PP, Gubernur Minta Pemuda Pancasila Awasi Program Pemerintah

  • Whatsapp

TERNATE, HALIYORA- Gubernur Maluku Utara, K.H. Abdul Gani Kasuba meresmikan Graha Pemuda Pancasila Maluku Utara.

Sekretariat baru MPW Pemuda Pancasila yang terletak di Kelurahan Takoma, kecamatan Ternate Tengah itu diresmikan Gubernur pada Selasa malam, (21/01/2020).

Bacaan Lainnya

Bersamaan peresmian sekretariat baru, KH. Abdul Gani Kasuba yang juga selaku Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila Maluku Utara (MPO PP Malut) itu didaulat melaunching empat Badan Kekaryaan MPW PP di bawah kepemimpinan Santrani Abusama. Empat badan tersebut yakni; LBH PP Malut, Badan Kaderisasi, Koperasi perisai Bangsa dan Kedai Pancasila.

Dalam menyampaikan amanatnya, Gubernur menekankan pentingnya keterlibatan kaders Pemuda Pancasila (PP) dalam pengawasan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Maluku Utara, sehingga bisa minimalisir praktek-praktek kecurangan yang berdampak hukum.

“Saya mau ngoni (PP) turun ke lapangan, awasi ini kegiatan-kegiatan pemerintah supaya jang sampe banyak masuk penjara, ujar Gubernur”.

Sementara, Ketua MPW PP, Santrani Abusama mengatakan ingin menjadikan organisasi yang dipimpinnya menjadi organisasi yang mandiri.
Pemuda Pancasila, kata Santrani, harus mampuh menghidupi dirinya sendiri dari hasil usaha sendiri.

“Malam ini saya mau laporkan kepada pak Gubernur, bahwa Pemuda Pancasila ingin mandiri dengan usaha sendiri. Untuk itu, saya sangat mengharapkan bimbingan dan petunjuk serta arahan dari Pak Gubernur selaku Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO PP Malut)”, harap Santrani.

Selain Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba LC, turut hadir pada acara peresmian adalah , Bupati Halmahera Barat yang juga ketua MPO Halmahera Barat, Danny Missy, dan Wadansat Brimob Jafar Sadik Zainal, selaku wakil ketua MPO.

Peresmian sekretariat MPW PP dan launching program ditandai dengan penandatanganan dokumen oleh Gubernur, selanjutnya melakukan gunting pita menandai diresmikannya Kedai Pancasila. (Red)

 

Pos terkait