Bupati Halsel : Daftar PTT Lewat Kades

  • Whatsapp


LABUHA, HALIYORA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akan membuka rekrutmen 2000 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Tahun 2020. Hal ini disampaikan oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba kepada masyarakat Obi saat kunjungan kerja tanggal 16 sampai 17 Januari Kemarin. Bahrain mengajak anak muda yang baru selesai wisuda dari semua jurusan dapat mendaftarkan diri ke Pemda Halsel untuk menjadi PTT Daerah. Anehnya bagi warga yang ingin mendaftarkan diri menjadi PTT harus melalui kepala Desa setempat.

“Silahkan mendaftarkan diri jika mau menjadi PTT. 2000 PTT akan diterima bekerja di Pemerintah Daerah yang mau bisa langsung mendaftarkan namanya melalui Kepala Desa,” Ucap Bahrain lewat Rilis Humas Halsel.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel Helmi Surya Botutihe ketika dikonfirmasi, Senin (20/1/2020), mengatakan bahwa rekrutmen PTT akan dilaksanakan secepatnya pada awal tahun ini. Dia mengaku penerimaan 2000 PTT baik tenaga Kesehatan dan pendidikan juga umum akan disebarkan diseluruh akan disebarkan ke dinas-yang membutuhkan. “iya kita akan sebarkan kr dinas-dinas yang membutuhkan seperti di Dinas Kesehatan, pendidikan dan lain-lain,”tuturnya.

Sementara itu, terkait pendafataran PTT lewat Kades, Helmi menjelaskan bahwa hal itu diperuntukkan bagi masyarakat yang berdomisili di desa-desa yang jauh dari ibu kota kjabupaten. Sementara bagi masyarakat yang berada di dalam kota tetap mendaftar langsung di Dinas yang bersangkutan.

“iya itu mungkin bagi masyarakat yang ada di desa-desa yang jauh dari ibu kota Kabupaten saja,”pungkas Helmi. (liken)

Pos terkait