Pendaftaran Calon Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Ake Gale Ternate Diperpanjang

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Ternate Jusup Sunya

Ternate, Maluku Utara- Panitia Seleksi  calon Direksi dan Dewan Pengawas Perusahan Umum Daerah (Perumda) Ake Gale Kota Ternate memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran. Itu disampaikan Sekretaris Panitia Seleksi Jusuf Sunya kepada Haliyora, Jum’at (22/10/2021).

Jusuf  mengatakan waktu pendaftaran diperpanjang disebabkan hingga sekarang masih kurang pendaftar. “Sampai sekarang pendaftar masih sangat kurang. Animo mayarakat untuk ikut seleksi calon sangat kurang, makanya waktu pendaftaran kita tambah,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Jusuf menyebut, hingga saat ini jumlah pendaftar sebanyak 33 orang dan hanya 25 berkas pendaftar yang dikembalikan. Setelah pendaftaran, tim pansel akan memferivikasi siapa yang gugur dan yang memenuhi syarat. ”Nanti kita dudukan lagi regulasinya, kerena ini kan masih dibuka pendaftaran,” tambahnya.

Dijelaskan, tujuan seleksi calon Direksi dan Dewan Pengawas Perumda ini untuk mencari pemimpin yang professional, bukan asal-asalan. “Pendaftar dari PNS harus menunjukkan surat persetujuan dari pimpinan, sedangkan kalau syarat usia untuk Direksi maksimal 55 tahun dan untuk Dewan Pengawas 60 tahun,” jelasnya. (Arul-1)

Pos terkait