Investigasi KNKT Peyebab Kebakaran KM. Karya Indah Rampung

  • Whatsapp
Kepala KSOP Pelabuhan Sanana, I Gede Astawa Prama Artha

Sanana, Haliyora

Tim KNKT Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI telah selesai melakukan investigasi terhadap penyebab kebakaran kapal KM. Karya Indah di perairan Lifmatola Kabupaten Kepulauan Sula, Selasa pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Kepala KSOP Pelabuhan Sanana, I Gede Astawa Prama Artha, SH. MH saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at, (04/06/2021).

“Setelah dua hari berada di pulau Lifmatola, Kecamatan Mangole Utara Timur untuk melakukan investigasi terhadap bangkai kapal, kini  tim investigasi telah kembali,” ujarnya

Meski begitu, I Gede menyebutkan sejauh ini pihak KSOP Sanana belum bisa memberikan keterangan terjait hasil investigasi penyebab kebakaran kapal.

“Saya belum bisa memberikan penjelasan soal penyebab kebakaran kapal. Kami harus menunggu keterangan resmi dari tim barulah disampaikan kepada masyarakat,” kata I Gede.

I Gede juga menyampaikan, bahwa pada hari ini, Jum’at 04/06/2021 pencarian penumpang KM. Karya Indah yang hilang  dihentikan, “Hari ini kami resmi tutup posko tim gabungan evakuasi dan menghentikan pencarian korban Dedi Hidayat sesuai SOP Tim SAR,” tutupnya. (Sarif-1)

Pos terkait