PT Wanatiara Persada Bantu Pembangunan 5 Mesjid di Obi

PT. Wanatiara Persada (WP) melalui Departeman Community Social Responsibility (CSR) kembali menyalurkan bantuan dana

Halsel, Haliyora

PT. Wanatiara Persada (WP) melalui Departeman Community Social Responsibility (CSR) kembali menyalurkan bantuan dana sebesar Rp. 50.000.000,- dengan program bertajuk : Renovasi Bagunan Rumah Ibadah, dan tersebar di 5 (lima) Desa di Obi, Kamis (29/04/2021).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana saat dikonfirmasi Haliyora, Vice Manager PT. WP, Harjin O. Muhrijin di kediamannya mengaku, bantuan tersebut merupakan bagian dari realisasi Program Pengembangan Dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dibidang Sosial Budaya melalui Program Kementerian ESDM.

“Ada Rp 50 juta dana dari program ini dibagi ke lima desa yang masing-masing mendapatkan Rp.10 Juta, secara merata karena masing2 desa saat ini lagi membangun Masjid,” jelas Harjin.

Sementara, usai menerima bantuan, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Jami Desa Buton, Lasumala,Spd menyampaikan terima kasih mewakili panitia kepada managemen PT. WP.

Departeman Community Social Responsibility (CSR) PT. Wanatiara Persada (WP) Bersama Panitia Pembangunan Mesjid Desa Buton

Menurut Lasumala, bantuan ini nantinya bisa dibelanjakan untuk penambahan material. “Uang ini nanti kami akan belanjakan untuk penambahan material semen yg habis,” jelasnya.

Selain itu, bantuan serupa juga diterima Imbran Olong, Bendahara Masjid Nurul Hidayah Desa Laiwui.

Imbran berharap, kedepannya pihak perusahaan PT. WP dapat bekerjasama dengan Panitia dan Badan Shyara masjid agar bisa menjadikan Nurul Hidayah sebagai masjid Binaan PT. WP.

Pada kesempatan lain, Manager CSR PT. WP Sandri Sanangka saat dimonfirmasi via handphone mengatakan, Program Renovasi Bangunan Rumah Ibadah ini anggarannya ditentukan oleh Pusat dan terlanjur dibuat. Menurut Sandri, jumlah Rp 50 juta itu terlalu kecil kalau untuk lima desa.

“Olehnya, pengangarannya akan di rubah agar bisa disesuaikan, apa lagi inikan untuk lima Desa,” jelas Sandri. (Red)

Pos terkait