Jelang Musda, KNPI Malut Gelar Rapimda

Sekertaris Panitia Rapimda DPD KNPI Malut, Suyono Sahmil

Ternate, Haliyora

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada Minggu (2/05), bertempat di Grand Majang Hotel.

Bacaan Lainnya

Rapimda tersebut digelar dengan tema ‘Energi dan Harmoni: Merajut Perbedaan Pemuda Kepulauan Menuju Maluku Utara Sejahtera. Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Panitia Rapimda DPD KNPI Malut, Suyono Sahmil.

Suyono menyebut sesuai dengan aturan organisasi, maka sebelum digelarnya Musyawarah Daerah (Musda), terlebih dahulu dilakukan rapat pimpinan daerah. 

“Rapat Pimpinan Daerah Provinsi merupakan forum yang kedudukannya setingkat di bawah Musyawarah Daerah,” tutur Suyono.

Katanya, rapimda tersebut akan dihadiri oleh Ketua Harian DPP KNPI, M. Syamsul Rizal Hasdy dan Ketua OKK DPP KNPI, Ilham Rasul. Sesuai dengan amanat AD/ART, sambung Suyono, tujuan rapimda adalah untuk menyiapkan rancangan materi musda, menetapkan peserta, serta waktu dan tempat pelaksanaan musda.

Terkait kepesertaan Musda, Suyono menyampaikan akan diikuti oleh Pengurus DPD KNPI Kab/Kota dan OKP yang berhimpun dalam wadah KNPI.

“Kami di kepanitiaan berharap, selain keterlibatan DPD KNPI Kab/kota, teman-teman OKP yang bernaung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) khususnya di Maluku Utara dapat terlibat secara maksimal, karena ini hajatan kita bersama, pemuda Maluku Utara,” harapnya. (Ecal-*)

Pos terkait