Makna Desahan Wanita Saat Bercinta

Sehat, Haliyora

Desahan memang ekspresi rasa yang terungkap. Apalagi saat berhubungan intim dengan pasangan. Dibanding pria, wanita digambarkan oleh berbagai literatur sebagai sosok yang gemar mendesah saat berhubungan intim.

Bacaan Lainnya

Bisa kita simak pada berbagai film, novel, serta kreator lainnya tentang wanita.

Maka desahan wanita patut dieratkan dengan kepuasan bercinta. Namun, benarkah wanita memang lebih sering mendesah di ranjang dibandingkan pria? Apa arti desahan wanita tersebut ? Ini dia jawaban dari para ahli.

Seperti ditulis oleh Irene Anindyaputri, yang ditinjau dr. Tania Savitri, dalam sebuah survei di Inggris, 94 persen dari ribuan wanita yang jadi peserta survei mengaku mendesah lebih sering dan lebih keras dari pasangan prianya saat berhubungan intim.

Dan Sebanyak 70 persen pria yang mengikuti survei itu juga menyatakan bahwa pasangan wanitanya lebih mendesah saat berhubungan inti.

Selain itu, Penelitian lainnya yang dimuat dalam Archives of Sexual Behavior juga menunjukkan hasil yang sama, wanita lebih cenderung mendesah saat berhubungan intim jika dibandingkan dengan pria.

Namun, bukan berarti pria tak memproduksi suara apapun saat bercinta. Beberapa pria juga mengeluarkan suara menggeram saat terangsang.

Pertanyaannya, mengapa wanita lebih sering mendesah ?

Menurut penelitian, 66 persen wanita mengaku akan mendesah supaya pasangannya makin terangsang dan akhirnya mencapai orgasme. Bahkan 87 persen mengaku mendesah hanya untuk menyenangkan pasangannya.

Alasannya, karena laki-laki memang sering mengaitkan desahan wanita sebagai bukti bahwa ia berhasil memuaskan pasangannya. Ia pun akan merasa semakin percaya diri seolah ia sangat jago di ranjang. Padahal, desahan tersebut mungkin hanya disuarakan wanita guna menambah sensasi bercinta, tulis Irene dalam laman HelloSehat.

Namun tak dipungkiri, banyak juga wanita yang mendesah untuk mengekspresikan kenikmatan atau melepaskan napas. Akan tetapi bukan berarti mendesah berarti sedang orgasme.

Menurut seorang pakar kesehatan seksual dari Indiana University, Kristen Mark, arti desahan wanita memang masih perlu dipelajari ebih lanjut karena saat ini penelitiannya masih sangat terbatas. Demikian Sobat Haliyora. (Red*)

Pos terkait