TAPD Taliabu Serahkan Dokumen APBD ke DPRD

Penyerahan dokumen APBD thn 2021

Bobong, Haliyora

Setelah beberapa bulan pasca verifikasi dan pengesahan APBD Kabupaten Pulau Taliabu Tahun 2021 oleh Gubernur Maluku Utara, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Taliabu baru menyerahkan dokumen APBD Tahun 2021 ke DPRD setempat, pada Senin 29 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Penyerahan dokumen APBD Tahun 2021 oleh ketua Tim Anggaran pemerintah Daerah (TAPD) Salim Ganiru kepada wakil ketua DPRD, Muhammad Zainal Azhar.

Sementara sekretaris dewan, Ali Umanahu kepada haliyora mengatakan penyerahan dokumen APBD tahun 2021 tersebut merupakan tindak lanjut surat DPRD kepada tim TAPD Pulau Taliabu beberapa waktu lalu.

“Karena beberapa waktu lalu itu DPRD sudah surati TAPD untuk segera serahkan dokumen APBD kepada DPRD, makanya kemarin itu ketua tim dan kepala Bappeda yang datang serahkan langsung dokumen APBD itu dan diterima oleh Wakil Ketua II pa enal (panggilan akrab M. Zainal Azhar),” ujar Ali. selasa (30/03/) di ruangannya pagi tadi.

Ali mengatakan, penyerahan dokumen APBD tidak melalui rapat resmi pun boleh.

“Terkecuali penyerahan KUA-PPAS atau LKPJ, itu harus diserahkan dalam  rapat paripurna, tapi kalau dokumen APBD ini biar tidak resmi pun tidak apa-apa. Bawa langsung kasi di kantor juga boleh, karena dokumen itu sudah selesai dibahas dan disahkan, jadi yang dikasih itu adalah hasilnya untuk menjadi pegangan  DPRD agar dapat menjalankan fungsi pengawasannya,” jelas Ali. (Ham-1)

Pos terkait