Ketua Demokrat Taliabu Minta Tindak Tegas Pengikut KLB di Malut

Bobong, Haliyora

Suara yang menolak Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat serta pernyatanan dukungan terhadap ketua umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus mengalir, khususnya sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat di Provinsi Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Kali ini penolakan KLB dan pernyataan dukungan terhadap AHY datang dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Pulau Taliabu.

Seperti disampaikan Ketua PDC Partai Demokrat Kabupaten Pulau Taliabu, Muh. Taufik Toib Koten ketika dikonfirmasi Haliyora, Senin (08/03/2021), menegaskan DPC Taliabu menolak KLB Moeldoko dan tetap mendukung ketua umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“DPC Demokrat Taliabu tetap mendukung dan tetap ada di barisan kepengurusan ketum AHY. Kami menolak KLB Moeldoko. Ini sudah menjadi komitmen DPC,” tegasnya.

Taufik yang juga wakil ketua DPRD Taliabu itu meminta DPP pimpinan AHY untuk mengambil sikap tegas sesuai hukum terhadap kaders dan pengurus yang membelot.

“Saya minta DPP mengambil langkah tegas dan  langkah hukum untuk menindak para pengurus dan kaders partai yang membelot. Harus diberi sanksi tegas sesuai  ketentuan hukum dan AD/ART  Partai Demokrat,” tegasnya.

Partai Demokrat di Kabupaten Taliabu dalam pileg 2019 lalu berhasil mendulang tiga kursi parlemen dan mengantar dirinya menduduki jabatan wakil ketua DPRD setempat.

“Demokrat Taliabu sangat bersyukur karena berhasil mendulang tiga kursi parlemen Taliabu dan menjadi wakil ketua DPRD. Jadi sekali lagi saya tegaskan DPC Demokrat Pengurus DPC Demokrat Taliabu Tetap Mendung Ketum AHY,” pungkasnya. (Ham-1)

Pos terkait