Demokrat Haltim Solid Dukung AHY

ketua DPC Demokrat Haltim, Said Mustafa

Maba, Haliyora

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Halmahera Timur tidak terpengaruh dengan kisruh DPP Partai Demokrat akibat Kongres Luar Biasa (KLB). Bahkan hungga kini, DPC Haltim masih solid di bawah kepemimpinan ketua DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bacaan Lainnya

Hal itu ditegaskan ketua DPC Demokrat Haltim, Said Mustafa saat diwawancarai Wartawan, Senin (08/03/2021).

Kepada wartawan, Said mengatakan, meskipun terjadi polemik internal dengan diadakannya KLB oleh pihak Moeldoko cs, namun pihaknya tetap konsisten dan setia dengan AHY sebai ketua umum yang sah.” DPC Demokrat Haltim tetap dengan AHY,” tegas Said.

Dikatakannya, untuk memastikan agar seluruh kader Partai Demokrat di Haltim tetap solid di belakang AHY, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal agar DPC Haltim tetap utuh.

“Kita tetap bangun komunikasi dan konsolidasi dengan seluruh kader di seluruh jajaran kepengurusan, dengan harapan semua kader partai tetap solid mendukung AHY,” ungkapnya.

Ditanyai sikapnya terhadap kader yang ikut dalam KLB di Sumatera Utara beberapa waktu lalu, dirinya mengaku hal itu menjadi ranah DPP untuk memberikan sanksi hingga pemecatan.

“Memang ada satu kader Partai Demokrat Haltim ikut KLB, namun kami di DPC tidak berwenang menentukan sanksi, kita hanya sifatnya administrasi. Untuk sampai pada sanksi tegas itu ranah DPP demokrat, nanti mereka yang akan memberikan sanksi apa,” katanya.

Sementara itu, dirinya meminta kepada seluruh kader Demokrat di Haltim agar tetap satu komando dalam mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kepada seluruh kader Partai Demokrat, khususnya di Haltim, saya harap  kita tetap satu komando dalm mendukung AHY sebagai Ketua umum hasil kongres ke 5 tahun 2020,” Pungkasnya. (RH-1)

Pos terkait