Heboh, Rangka manusia Ditemukan Terapung di Perairan Pulau Makian Halsel

Halsel, Haliyora

Warga desa Rabutdaiyo Kecamatan Pulau Makian Kabupaten Halmahera Selatan dikejutkan dengan penemuan sosok mayat pada, Jum’at (29/01/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih terkejut lagi mayat yang ditemukan hanyut di perarian sekitar desa Rabutdaiyo itu sudah berbentuk rangka sehingga tidak dapat dikenali jenis kelaminnya.

Kapolsek Pulau Makian, Ipda Sukraen Nahdar membenarkan penemuan mayat tersebut saat dikonfirmasi Haliyora via telpon, Jum’at (29/01/2021).

“Benar, tadi pagi (Jum’at) sekitar jam 07.00 WIT ditemukan sosok mayat di sekitaran perairan desa Rabutdaiyo,” ucap Kapolsek

Sukraen menjelaskan, mayat tersebut ditemukan oleh Samsul (35), motoris spead boat Momoi (speed len Ternate–Makian).

Menurut keterangan Samsul, saat dalam perjalanan dari pelabuhan desa Waigitang bersama beberapa temannya, tiba tiba ia melihat sesuata benda berwarna putih mencurigakan terapung di laut. Ia pun mendekati benda tersebut ternyata sesosok mayat. Namun ia tidak segera mengangkat mayat itu. Ia mengarahkan speednya menuju desa Barumadehe dengan tujuan memberitahu warga. Sebelum sampai ke Barumadehe kebetulan bertemu dua nelayan hendak melaut menggunakan long boat. Keduanya dberitahu tentang mayat terapung itu dan diajak Samsul untuk  mengangkat mayat itu.

Lanjut kapolsek, dua nelayan yakni Nasrul Aman (45)  dan Rahman (25) juga memberikan keterangan yang sama.

“Tadi pagi tong dua keluar dengan loang boat mau mangael (mancing), tiba-tiba datang spead boat Momoi dan motorisnya menyampaikan bahwa mereka menemukan mayat yang hanyut di perairan depan Desa Rabutdaiyo. Kami diajak kesana untuk mengangkat mayat itu. Lalu kami sama-sama menuju lokasi ditemukannya mayat terapung itu dan ternyata benar, maka kami angkat mayat itu ke bodi  (long boat) dan kami bawa ke pantai desa Rabutdaiyo,” ungkap kapolsek mengulang keterangan Nasrul.

Kapolsek menambahkan, setelah menerima keterangan kronologis kejadian dan menerima mayat dari saksi, pihaknya berkoordinasi dengan kepala desa Rabutdaiyo untuk memakamkan jenazah tanpa identitas itu di tempat pemakaman umum.

Sebelumnya, pihak intel Polsek Pulau makian, mencari informasi di seluruh desa di Makian untuk memastikan apakan ada warganya hilang atau tidak. Tetapi diperoleh informasi warga bahwa  dalam satu bulan terakhir tidak ada informasi ada warga yang hilang. (Asbar-1)

Pos terkait