Dihadapan Warga, Pj. Bupati Taliabu Minta Maaf

Bobong, Haliyora

Pj. Bupati Pulau Taliabu Drs. Maddaremmeng meminta maaf kepada warga Desa Todoli atas keterlambatan pembayaran ganti rugi lahan warga yang digusur untuk pembangunan sejumlah proyek oleh  pemerintahan Aliong Mus.

Bacaan Lainnya

Selain meminta maaf, Maddaremmeng memastikan akan membayar ganti rugi itu sebelum masa jabatannya selesai.

“Saya minta maaf atas keterlambatan Pemda membayar ganti rugi lahan dan tanaman warga. Saya tidak mau menjanjikan, tapi saya akan usahakan sebelum masa jabatan saya berakhir akan saya selesaikan ganti rugi lahan dan tanaman yang sudah digusur untuk kepentingan pembangunan jalan,” ungkap Pj. bupati saat tatap muka bersama warga masyarakat desa Todoli, kecamatan Lede, Selasa (10/11/2020) siang tadi.

Maddaremmeng bilang kehadiran dirinya di Desa Todoli ini  untuk menyelesaikan persoalan bukan untuk mencari siapa yang  benar dan siapa yang salah terkait ganti rugi lahan dan tanaman warga.

“Jadi perlu saya sampaikan bahwa saya tidak mau mencari-cari siapa yang salah dan siapa yang benar dalam persoalan ini,  saya mau dan mengajak kita semua untuk selesaikan persoalan ini, karena bagi saya cari solusi penyelesaian masalah itu lebih penting, apa lagi waktu tugas saya sangat terbatas, makanya saya akan lebih fokus pada penyelesaian masalah saja,” katanya.

Diketahui, ihwal ganti rugi lahan dan tanaman warga desa Todoli ini sudah mulai dari tahun 2017  hingga saat ini tahun 2020 belum juga  diselesaikan oleh Pemkab Pulau Taliabu.

Dan bebeberapa waktu lalu warga pemilik lahan memblokade jalan lintas Taliabu Utara, khususnya badan jalan dalam desa Todoli. (Ham-1)

Pos terkait