Listrik Sering Padam, Warga Maba Selatan Desak Kepala PLN Dicopot

  • Whatsapp

Haltim, Haliyora.com

Pemadaman listrik oleh Perusahan Listrik Negara (PLN) di Kecamatan Maba Selatan membuat sejumlah warga desa Momole, Kasuba, Bicoli, Sil, dan Desa Sowoli mengeluh.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, pihak PLN tidak mensosialisasikan proses pemadaman listrik yang sering terjadi. Hal ini dikeluhkan oleh Kepala Desa Momole, Nasrudin Mahmud pada Sabtu (19/9) di kediamannya.

Nasrudin menjelaskan, pemadaman listrik di wilayahnya sudah meresahkan warga. Sebagai pimpinan di tingkat desa, ungkap Nasrudin, biasanya akan diberitahukan pihak PLN jika terjadi pemadaman.

“Kami  menyarankan kalau listrik dipadamkan harus ada pemberitahuan ke desa, batas waktu berapa hari, berapa minggu, atau berapa bulan, ini kan tarada sama sekali,” tutur Nasrudin dengan nada kesal.

Nasrudin bahkan menyebut, dirinya mewakili 5 pemerintah desa, yakni Desa Momole, Kasuba, Bicoli, Sil, dan Sowoli merasa kesal atas sikap PLN.

Katanya, Kepala PLN di Maba Selatan adalah mantan Kepala PLN di Buli yang sudah berulang kali melakukan hal yang sama, dan tidak melakukan pemberitahuan kepada masyarakat.

Nasrudin juga menyampaikan sikap atas nama Pemerintah Desa di Maba Selatan, mendesak Pemerintah Daerah dan Pimpinan Cabang PLN agar segera mencopot Kepala PLN Maba Selatan.

“Karena listrik di Maba Selatan suda lama tidak nyala, itu artinya Kepala PLN Maba Selatan tidak mampu menyelesaikan persoalan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala PLN Kecamatan Maba Selatan, Irfan Rekan saat dikonfirmasi Haliyora.com mengakui, pemadaman lampu di Maba Selatan terjadi karena dua unit mesin lampu mengalami kerusakan atau ganguan.

“Makanya hanya satu mesin dipaksakan untuk melayani masyarakat sembilan desa di maba selatan secara bergiliran, misalnya malam ini lima desa, besok malam empat desa secara bergiliran,” kata Irfan.

Oleh karena itu, sambung Irfan, pihak PLN masih menunggu alat dari provinsi, sementara sebagian alat sudah ada dan tinggal dipasang, tapi belum bisa  dipastikan kapan akan normal. (Awhy_Pm)

Pos terkait