Kantornya Dirusak OTK, Bawaslu Halsel Lapor Polisi

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Suhu politik di Kabupaten Halmahera Selatan mulai “memanas” pasca proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di kabupaten tersebut. Setelah aksi unjuk rasa dari pendukung petahana yang dipastikan tidak dapat “bertarung” pada Pilkada, terbaru ini diwarnai juga aksi teror dan pengrusakan kantor penyelenggara Pemilu.

Bacaan Lainnya

Salah satu ruang Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) jadi sasaran pengrusakan oleh oknum tidak dikenal (OTK). Kaca yang tepat di depan kantor Bawaslu yang merupakan ruang kerja milik salah satu komisoner Bawaslu Halsel, Asman Jamil, dirusak oleh OTK.

“Kejadiannya diduga terjadi tadi malam,” tutur Koordinator Sekretariat Bawaslu Halsel Kamil Muis, saat ditemui Haliyora.com, Senin (14/9) di ruang kerjanya di Jalan Sadar Alam Desa Tomori Kecamatan Bacan Selatan.

Menurut Kamil, saat masuk masuk kantor pada Senin pagi, mereka kaget melihat pecahan kaca yang berhamburan di depan.

“Hanya kaca yang dirusak. Untung tidak ada dokumen penting yang hilang,” ungkap Kamil.

“Alhamdulillah isi ruangan masih aman. Berkas dokumen penting tidak hilang. Kejadian ini diduga terjadi malam,” bebernya.

Sementara Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran (HPP), Asman Jamil, saat ditemui Haliyora.com, menuturkan bahwa kejadian ini membuatnya sangat kesal.

“Kejadian ini sendiri telah dilaporkan Ketua Bawaslu Halsel (Kahar Yasim) ke Polres Halsel. Oknum yang buat onar harus bertanggung jawab,” tutur Asman. (Asbar_FM)

Pos terkait