Masukkan 14 Ribu Tambahan Dukungan, Muhdi-Gazali Optimis Lolos Bacalon Pilwako 2020

  • Whatsapp
Muhdi-Ghazali Calon Independen Walikota Ternate (foto: Jainudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Pasangan calon walikota dan wakil walikota jalur perseorangan Muhdi-Gazali optimis lolos sebahagi Calon walikota/wakil walikota pada pilwako Ternate pada Desember 2020, setelah hari ini, Senin (27/07/2020) menyerahkan daftar dukungan tambahan kepada KPU sebanyak 14 ribu lebih.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pada verifikasi pertama pasangan ini dinyatakan masih memiliki kekurangan dukungan sebanyak 5 ribu lebih, sehingga diberikan waktu tiga hari untuk melengkapi dukunganya.

Optimisme itu disampaikan langsung Bakal Calon Waliota Ternate, Muhdi kepada wartawan usai memasukkan kelengkapan persyaratan dukungan di kantor KPU, Senin (27/07/2020).

”Hari ini kami sudah masukkan tambahan syarat dukungan sebanyak 14.897 dari tambahan minimal 10 ribu lebih. Saya optimis kami akan lolos sebagai calon pada pilwako Ternate 2020,”ujar Muhdi optimis.

Muhdi menjelaskan, Verifakasi faktual pertama ditingkat kelurahan hanya didapatkan sebanyak 7.120 dukungan yang memenuhi syarat. Sementara syarat dukungan calon perseorangan adalah 12 ribu lebih. Sehingga sesuai peraturan KPU, pihaknya harus mendapatkan dukungan tambahan dua kali lipat dari kekarangannya, dan dalam waktu tiga hari harus mendapatkan 10 ribu lebih dukungan baru untuk dimasukkan ke KPU.

“Alhamdulillah kami dapat dukungan baru sebanyak 14 ribu lebih dalam rentang waktu tiga hari ini, jadi kami optimis sekali bisa lolos,”ujarnya.

Muhdi juga sangat mengapresiasi pihak penyelenggara yang menurutnya bekerja sangat keras, teliti dan profesional

Ia berharap jumlah syarat dukungan dapat memehuni persyaratan semuanya (MS). Menurut dia, pihaknya sudah menkroscek dengan teliti sebelum memasukkan ke KPU.

“Mudah-mudahan jumlah dukungan yang baru ini semua memenuhi syarat, karena kemi sudah berulang-ulang mengkroscek sebelum dimasukkan ke KPU hari ini,” harap Muhdi.

Terpisah, Komisioner KPU Kota ternate, Kuat Suwarno membenarkan syarat dukungan tambahan yang dimasukkan pasangan bacalon perseorangan Muhdi-Gazali

“Iya hari ini pasangan bacalon independen Muhdi-Gazali telah memasukan berkas administrasi dukungan perbaikan sebanyak 14.879 secara manual. Sebelumnya pada tanggal 24 Juli kemarin data itu sudah dimasukan ke Silon, dan hari ini kita melakukan pengecekan kembali. Jika ada berkas yang kurang dan ganda kita kembalikan dan diberi waktu sampai pukul 23.00 WIT (jam 11 malam),”jelas Kuad. (Jae)

Pos terkait