Soal Pelantikan Sekkot Ternate, Kepala BKPSDM: “Tunggu Surat Gubernur”

  • Whatsapp

Ternate Haliyora.com

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate akan terjadi pergeseran posisi pada level Sekretaris Daerah (Sekda). Kepastian ini setelah Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) mengeluarkan Surat Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Sekretaris Kota Ternate dengan nomor 821/3076/SJ tertanggal 6 Mei 2020 yang ditujukan pada Gubernur Maluku Utara (Malut).

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Ternate, Yunus Yau SH membenarkan adanya surat tersebut. Dijelaskan, surat tersebut terkait persetujuan Mendagri yang ditujukan ke Gubernur Malut terkait pengangkatan Dr Jusuf Sunya SP ME sebagai Sekkot Ternate.

“(Soal pelantikan) Yang jelas kami dari (Pemerintah) Kota (Ternate) tetap menunggu hasil surat dari Gubernur,” katanya pada Haliyora.com saat dihubungi lewat aplikasi pesan singkat whatsapp, Jumat (08/05/2020).

Lanjut, Junus Yau, jika surat dari Gubernur telah ada, atas perintah Walikota Ternate, baru dilakukan persiapan dan pelantikan. “Yang jelas kita tinggal menunggu surat dari Gubernur saja,” tutup Junus.

Sementara itu, calon yang ditunjuk Mendagri sebagai Sekkot nanti, Jusuf Sunya saat di hubungi Haliyora.com turut membenarkan hal itu. “Surat tersebut sudah ada. Dan saya sudah diberi tahu secara resmi oleh Mendagri,” demikian tanggapan Jusuf Sunya dalam pesan singkatnya. (Sam)

Pos terkait