Ringankan Petani, HKTI Ternate Bagi Sembako

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Ternate melakukan aksi sosial dengan membagi sembako kepada masyarakat tani di Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Pembagian sembako dilakukan pada Minggu (03/05/2020) dikomandoi langsung ketua HKTI Kota Ternate, Merlisa Marsaoly bertajuk ‘HKTI BEBAGI’ dengan sasaran bantuan para petani di Kota Ternate.

Bersama sejumlah pengurus, Merlisa mengantar langusng bantuan sembako tersebut kepada masyarakat yang tergabung dalam beberapa kelompok tani (Poktan).

Turun langsung dalam pembagian sembako, Merlisa ingin melihat secara langsung kelompok tani binaanya yang sementara melaksanakan panen seperti tomat dan rica keriting yang berada di Kecamatan Pulau Ternate dan Ternate Barat.

Kepada Haliyora.com pada, Senin (04/05/2020) Merlisa Marsaoly yang juga Ketua DPC PDI-P Kota Ternate mengatakan, bahwa selaku ummat Islam, bulan suci Ramadhan adalah momentum terbaik bagi yang punya rejeki untuk berbagi sebagai tanggung jawab terhadap sesama, terutama kepada orang yang membutuhkan, apalagi pada saat kondisi pandemic Covid-19 saat ini.

“Islam mengajarkan agar selalu berbagi jika punya kelebihan rejeki, karena dalam harta kita terdapat hak-hak orang lain yang harus kita tunaikan,” imbuh mantan ketua DPRD Kota Ternate.

Menurut Merlisa, apa yang terjadi saat ini adalah situasi serba sulit akibat pandemi Covid-19. Para petani lokal Ternate khususnya juga merasakan dampaknya. Harga tomat, rica dan sayur-mayur turun drastis dan kurangnya daya beli masyarakat sangat mempengaruhi pendapatan petani.

“Olehnya, saya sebagai Ketua HKTI Kota Ternate harus melakukan sesuatu dengan cara memberikan bantuan sembako seadanya. Semoga dapat meringankan beban kebutuhan para petani dalam menghadapi masa darurat Corona ini dalam suasana menjalankan ibadah puasa,”imbuhnya.

Merlisa berharap, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar daya beli kembali normal dan produk petani bisa kembali laris.

“Situasi ini mudah-mudahan cepat terlewati, kepada masyarakat dibutuhkan kerjasamanya agar kehidupan sosial kita kembali normal seperti biasanya,” tutup Merlisa. (Red)

Pos terkait