Peduli Covid, Ghifari Bopeng Bagikan Pulsa Gratis untuk Mahasiswa

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Pandemi Corona tidak saja berdampak pada kelompok masyarakat tertentu, tetapi juga dirasakan oleh mahasiswa dan pelajar.

Bacaan Lainnya

Salah satu dampak nyata adalah setiap mahasiswa diwajibkan mengikuti perkuliahan dengan sistem online, daring atau internet dari rumah masing-masing.

Akibatnya, para mahasiswa harus merogoh kocek untuk menambah pengeluaran memenuhi pulsa internet agar dapat mengikuti perkuliahan online.

Guna meringankan beban para mahasiswa itu, pengusaha muda Maluku Utara, M. Ghifari Bopeng berinsiatif membagikan pulsa internet kepada 56 mahasiswa aktif yang sedang mengikuti perkuliahan. “Jangan lihat berapa nilainya, yang terpenting sedikit mengurangi beban adik-adik mahasiwa,” ungkap GB, sapaan Ghifar, pada wartawan di Kafe Millenial (22/4).

Menurut mantan Ketua Umum HIPMI Malut ini, dampak pandemi Covid justru sangat dirasakan mahasiswa, olehnya bantuan pemerintah juga harus menyentuh kelompok ini.

Ghifar berharap, bantuan ini dapat difungsikan semaksimal mungkin. “Kita semua pernah menjadi mahasiswa, jadi pasti banyak keterbatasan, saya berharap lihatlah ini sebagai bantuan dari kakak kepada adik-adiknya, “pungkas Ghifar.

Reza, salah satu mahasiswa yang menerima bantuan pulsa internet menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas aksi sosial Ghifar Bopeng. “terima kasih atas kepedulian bang Ghifar,” ucapnya. (Red)

Pos terkait