PUPR Ternate Bersama Pijar Hukrim Malut Bagikan 2.000 Hand Sanitizer

- Editor

Rabu, 22 April 2020 - 14:34 WIT

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TERNATE, HALIYORA.COM,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate bersama Perhimpunan Jurnalis (Pijar) Hukum dan Kriminal Maluku Utara menggelar aksi kemanusian melalui pembagian 2.000 Hand Sanitizer kepada masyarakat Kota Ternate.

Selain Pijar Hukum dan Kriminal, PUPR Kota ternate juga menggandeng KNPI Kota Ternate dan 4 Komunitas Motor yakni, Ternate Tiger Club, Honda CB Ternate, BeAT Matic Club Ternate Dan Scoopy Owner Ternate. Pembagian Hand Sanitizer tersebut dipusatkan di empat tempat berbeda, yakni pasar Bastiong, Dufa-Dufa, pasar Higienis dan di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut Rabu (21/04/2020).

Kepala Dinas PUPR, Risval Tri Budiyanto kepada awak media, mengatakan, pembagian Hand Sanitizer tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar bisa selalu mawas diri dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Corona atau covid-19 tidak bisa dikalahkan dengan marah-marah, ngomel-ngomel, saling menyalahkan, nyinyir dan nyindir di medsos tapi dengan sebaliknya harus bergandengan tangan bahu membahu. Lakukan apa yang bisa kita lakukan walau itu kecil untuk masyarakat,” katanya

BACA JUGA  Peduli Warga, Feri Leasiwal Bagi-bagi Sembako di Tiga Kecamatan Kab. Halut

Kalaupun belum bisa lakukan lanjut Budi, marilah kita perbanyak doa, agar cobaan Covid-19 ini segera berakhir dan mengikuti anjuran pemerintah untuk meminimalisir dampak penularan.
“Memasuki bulan ramadhan sehari dua ini kami mengajak seluruh elemen untuk bersatu membangun solidaritas saling menolong dan membantu.

Tentunya kita harus lebih banyak menahan diri, meningkatkan iman dan menjaga kualitas imun melalui disiplin menjaga kesehatan mencegah penularan,” ujarnya
Ia menuturkan, Aksi pembagian hand sanitizer ini adalah aksi yang kedua kali PUPR Kota Ternate, dan Hand Sanitizer juga merupakan Bantuan Sosial Produsen Pas Agrojaya Secang Magelang Jawa tengah, sehingga pihak produsen menghibahkan 250 botol Hand Sanitizer masyarakat Kota Ternate dan membebaskan biaya pengiriman.

“Kami berharap agar dengan Hand Sanitizer ini dapat memutus penularan Covid-19 melalui kontak fisik yang dilakukan oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu ketua Pijar Hukum Malut, Hasbi Konoras mengapresiasi aksi sosial yang digagas Dinas PUPR Kota Ternate dibawah kepemimpinan Risval Tri Budiyanto yang menghimpun berbagai elemen termasuk Wartawan liputan Hukum dan Kriminal yang notabene aktivitas peliputannya diluar dari pemerintah Kota Ternate dan Dinas PUPR khususnya.

BACA JUGA  Masjid Al-Munawwar Ternate Tetap Laksanakan Shalat Id

“Secara pribadi dan organisasi, Kadis PUPR Ternate patut kita acungkan jempol, karena dia tidak hanya melibatkan Pers liputan Kota (Pelita) tetapi juga Pijar Hukum dan Kriminal untuk sama-sama menyatukan niat memerangi Virus Corona dengan aksi sosial,” katanya

Karena Pers Liputan Hukum dan Kriminal, kata Abi Sapaan akrab Hasbi Konoras,  Pembagian Hand Sanitizer dilakukan di seputaran kelurahan Stadion tepatnya depan kantor Kejati.

“Selain kita bagikan kepada masyarakat atau pengendara yang melintas, kita juga berikan kepada Kepala Kejati, wakil Kejati dan Kepala Kejari Ternate, karena bagi kami penularan virus Corona tidak memandang siapa, jabatan, kaya maupun miskin. Intinya kita semua punya kewajiban memutuskan mata rantai penyebaran covid ini,” tandasnya. (Ata)

Berita Terkait

Alam Bawah Laut di Tikep jadi Incaran Wisatawan Asing
Natal 2023, Dandim Labuha Kerahkan Prajurit TNI Perketat Keamanan Gereja 
FTW 2023 Bakal jadi Rujukan Pelaksanaan Festival di Indonesia
Ribuan Wisatawan Banjiri Pembukaan FTW 2023 di Sula
Rencana Boikot Festival Pulau Widi Ditanggapi Komisi III DPRD
FTW 2023 Siap Digelar, Menparekraf Hingga Dubes Luar Negeri Bakal Hadir
Waow ! Pemkab Halsel Ancam Boikot Festival Pulau Widi
Sultan Hidayatullah : Pemkot Setengah Hati Bangun Budaya Ternate
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 22:58 WIT

Kendalikan Akun SIPD Pemprov Malut, Samsuddin : Pekan Depan Bisa Cair

Kamis, 25 April 2024 - 22:27 WIT

Faktor Ini Bikin Bacabup Asmar Bani Optimis Diusung PKB di Pilbup Halsel

Kamis, 25 April 2024 - 22:01 WIT

Meski Status Gunung Gamalama Masih Waspada, Warga Bisa Beraktivitas di Lokasi Wisata Asalkan Perhatikan Ini

Kamis, 25 April 2024 - 21:47 WIT

Eka Dahliani Bertandang ke Markas PAN, Benarkah Ketua PAN Halsel Tersingkir?

Kamis, 25 April 2024 - 18:59 WIT

Mus Bersaudara Daftar Penjaringan Balon Gubernur Malut di PKB, Malik : yang Dekat Wartawan Berpotensi

Kamis, 25 April 2024 - 17:31 WIT

Baliho Dicopot, Timses Seorang Politisi di Morotai Gusar, Kasatpol PP Bilang Begini

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIT

Pengakuan Mengejutkan Terdakwa Kasus OTT AGK, Ditipu Pemprov Malut

Kamis, 25 April 2024 - 16:26 WIT

Bandel! Oknum Penganiayaan Ketua PPK Garut Halsel Ditetapkan Tersangka

Berita Terbaru

error: Konten diproteksi !!